Barcelona Dibantai Bayern Munchen, Netizen: Mereka Arsenal Versi Liga Spanyol

inewsid | Olahraga | Published at 15/09/2021 13:02
Barcelona Dibantai Bayern Munchen, Netizen: Mereka Arsenal Versi Liga Spanyol

BARCELONA, iNews.id Barcelona dibantai Bayern Munchen 0-3 pada matchday pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Netizen memberikan beragam komentar kocak di media sosial.

Barcelona yang baru ditinggal Lionel Messi tak berdaya meredam agresivitas Bayern. Bahkan Klub Katalan itu tak bisa membuat satu pun shot on target sepanjang pertandingan.

Foto: UEFA
Foto: UEFA

Mandulnya lini serang diikuti keroposnya lini pertahanan. Akibatnya gawang Blaugrana yang dijaga Marc Andre Ter Stegen kebobolan tiga kali akibat torehan Thomas Muller pada menit ke-34 serta brace Robert Lewandowski (56 dan 85).

Gerard Pique dan kawan-kawan gagal revans setelah sebelumnya dibantai 2-8 di Liga Champions dua musim lalu. Kegagalan itu disorot netizen.

Banyak dari mereka menilai Barcelona tanpa Messi kini seperti Arsenal yang sedang terseok-seok kancah domestik. The Gunners menelan tiga kekalahan beruntun di awal musim Liga Inggris sebelum menang tipis atas Norwich akhir pekan lalu.

Barcelona berubah menjadi Arsenal versi Liga Spanyol. Satu-satunya perbedaan adalah tidak ada tim berkualitas (di Liga Spanyol) yang berlebihan seperti yang ada di Liga Inggris, kicau @cmutch91 dikutip dari Sport Bible, Rabu (15/9/2021).

Beberapa netizen lainnya, juga menyatakan hal yang kurang lebih serupa. Seorang warganet mengkritik penampilan buruk Barcelona yang selalu takluk dari Bayern Munchen di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Misi revans Barcelona ke Bayern Munchen gagal total. Klub Katalan itu justru kembali dibantai raksasa Bavarian 0-3 pada matchday pertama Grup E Liga Champions. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Nasib yang tak jauh beda juga dialami Arsenal. Gawang The Gunners kerap jadi lumbung gol ketika harus berhadapan dengan raksasa Bavaria.

Barcelona telah menggantikan Arsenal ketika harus berhadapan dengan Bayern Munchen di Liga Champions, tulis salah satu penggemar, @1SpeakingRock.

Artikel Asli