Jadi Pengganti Cristiano Ronaldo, Jesse Lingard Malah Bikin Petaka bagi Man United

inewsid | Olahraga | Published at 15/09/2021 12:45
Jadi Pengganti Cristiano Ronaldo, Jesse Lingard Malah Bikin Petaka bagi Man United

BERN, iNews.id - Cristiano Ronaldo ditarik keluar pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada interval babak kedua melawan Young Boys di laga Liga Champions. Jesse Lingard yang menjadi pengganti sang megabintang justru membuat petaka bagi timnya di laga tersebut.

Manchester United melakoni laga Liga Champions 2021/2022 melawan tuan rumah Young Boys di Stadion Wankdorf, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu Cristiano Ronaldo mendapatkan perhatian penuh karena menjalani debut keduanya di Liga Champions bersama tim berjulukan Setan Merah itu.

Ronaldo langsung menghadirkan sorak-sorai dari fans pada awal pertandingan. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Bruno Fernandes pada menit 13'.

Lolos dari penjagaan, pemain berusia 36 tahun itu menyontek bola ke gawang Young Boys yang dikawal David von Ballmoos. Skor 1-0 yang dicetak Ronaldo pun bertahan hingga babak pertama usai.

Man United mendapat cobaan pada babak kedua. Pasalnya di pengujung babak pertama mereka bermain dengan 10 orang setelah Aaron Wan-Bissaka mendapat kartu merah.

Kesempatan itu pun tidak disia-siakan Young Boys. Dengan perjuangan ekstra, tim asuhan David Wagner sukses menyamakan kedudukan lewat winger Nicolas Ngamaleu pada menit 66'. Skor menjadi 1-1.

Di saat harus mencetak gol agar menang, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer membuat keputusan berat dengan menarik keluar Ronaldo. Sang pencetak gol pun digantikan Jesse Lingard pada menit 72'.

Harapannya pilar Timnas Inggris itu bisa mencetak gol kemenangan. Namun, kenyataannya justru berujung pahit karena gelandang serang 29 tahun malah membuat kesalahan pada injury time babak kedua.

Back pass Lingard tidak disambut baik oleh pertahanan Man United. Bola pun lolos dan dikejar Theoson Jordan Siebatcheu yang juga masuk ke lapangan pertandingan pada babak kedua.

Dalam posisi one on one , Theoson pun leluasa mencetak gol ke gawang David De Gea . Young Boys yang diprediksi kalah justru menang 2-1 atas Man United.

Sungguh nahas bagi Lingard. Whoscored bahkan memberi rating terendah baginya yakni 5,1. Sementara bintang lapangan pertandingan jatuh pada Ngameleu yang mencetak gol pertama bagi Young Boys.

Artikel Asli