Tim Futsal NTB Terhindar dari Grup Neraka

lombokpost | Olahraga | Published at 15/09/2021 13:02
Tim Futsal NTB Terhindar dari Grup Neraka

MATARAM -Tim futsal NTB memiliki peluang lolos ke empat besar. Ini berdasarkan hasil drawing cabang olahraga (cabor) futsal secara daring, kemarin (14/9). Kita berada di grup A. Di atas kertas, persaingan di grup ini lebih ringan, kata Sekretaris AFP NTB Agus Sukmayadi.

Untuk grup A, pesaing utama NTB adalah Papua. Selain NTB dan Papua, grup A diisi juga Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat.

Sedangkan grup B adalah grup neraka. Karena dihuni tim-tim unggulan. Seperti Jawa Barat sebagai juara PON Jabar 2016. Kemudian Jawa Timur, Banten, Sulawesi Selatan, dan Maluku Utara. Persaingan di grup B ini cukup berat jika melihat kualitas tim yang ada di sana, ungkap dia.

Pelatih Futsal NTB Achmad Fauzan Ahim juga optimis tim NTB bisa lolos ke empat besar. Target awal kita memang menembus empat besar, kata dia.

Pria yang akrab disapa Ojan ini, menjelaskan, selama persiapan, tim futsal NTB juga sudah melakoni laga try out melawan tim futsal di provinsi lain. Hasilnya, tim futsal NTB memenangkan seluruh pertandingan. Yakni menang melawan tim PON Jabar dengan skor 4-3. Kemudian menang melawan Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi dengan skor 13-3.

Tim futsal NTB juga memenangkan pertandingan melawan dua klub futsal lokal di daerah Jakarta yakni Saka Futsal Family dengan skor 4-1 dan klub Enam Sport dengan skor 3-0. Jika tampil fokus dan maksimal, kami yakin bisa lolos dari penyisihan grup, yakin dia. (puj/r8)

Artikel Asli