Deretan Catatan Apik Ronaldo di Liga Champions saat Manchester United Dikalahkan Young Boys

skor.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 11:30
Deretan Catatan Apik Ronaldo di Liga Champions saat Manchester United Dikalahkan Young Boys

SKOR.id - Cristiano Ronaldo menorehkan sederet catatan apik saat Manchester United dikalahkan Young Boys di Liga Champions.

Manchester United merasakan startmenyesakkandi Liga Champions 2021-2022, setelah 1-2 dari Young Boys, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Sempat unggul lewat gol Ronaldo di menit ke-13, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer kebobolan dua gol di menit ke-66 dan 90+5'.

Diusirnya Aaron Wan-Bissaka plus blunder Jesse Lingard menjadi pemicu kekalahan Setan Merah di partai pertama Grup F tersebut.

Di luar itu, Ronaldo tetap mencatat beberapa pencapaian istimewa, salah satunya menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain dengan jumlah laga terbanyak di Liga Champions.

Ronaldo telah bermain dalam 177 pertandingan Liga Champions, setara Casillas, mantan kiper Real Madrid dan FC Porto yang kini sudah pensiun. Pemain Spanyol itu menorehkan rekornya pada 2018-2019 saat Porto kalah 1-4 dari Liverpool.

Ini merupakan pencapain terbaru Ronaldo yang belum memperlihatkan penurunan performa meski sudah berusia 36 tahun.

Ronaldo juga masih memegang rekor pemain tersubur sepanjang masa Liga Champions dengan 135 gol dan pengoleksi assist terbanyak (42).

Catatan tersebut mengungguli rival abadinya, mantan bintang Barcelona yang memperkuat Paris Saint-Germain, Lionel Messi (120 gol) dan assist (41).

Dari 135 gol, 17 di antaranya tercipta pada 2013-2014 bersama Real Madrid, saat ia dinobatkan sebagai top skor musim itu.Catatan semusim itu hingga saat ini belum berhasil dipecahkan pemain lain.

Pemain nomor 7 Setan Merah ini juga telah mencetak gol terbanyak di babak sistem gugur (67). Ia adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol di semua enam pertandingan grup dalam satu musim, dan di lima final yang berbeda.

Ronaldo menjadi pemain berusia di atas 30 tahun paling tajam di Liga Champions dengan mencetak 63 gol dari 68 pertandingan sejak 2015.

Young Boys juga menjadi klub ke-36 yang dibobol gawangnya oleh Ronaldo di panggung Liga Champions, menyamai catatan Lionel Messi.Catatan ini merupakan yang tertinggi.

Dengan koleksi lima trofi Liga Champions, paling banyak di antara pemain mana pun, Ronaldo punya hasrat besar untuk mengantar Manchester United meraih sukses di Eropa.

Setelah kekalahan menyesakkan dari Young Boys, pemain juara ini langsung melecut semangat teman-temannya untuk segera bangkit dan kembali meraih kemenangan.

Musim baru mulai dan Manchester United masih punya banyak pertandingan untuk menuai poin maksimal,tidak hanya di kompetisi domestik tapi juga di Liga Champions.

Berita Manchester United Lainnya

Young Boys vs Manchester United: Sadis, Tembakan Ronaldo Bikin Petugas Keamanan Tersungkur

Gegara Cristiano Ronaldo, Pemain Manchester United Tak Berani Sentuh Pie Apel dan Brownies

&
Artikel Asli