5 Kombinasi Penyerang Sayap dan Bek Sayap Terbaik di Liga Champions 2021-2022

skor.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 11:00
5 Kombinasi Penyerang Sayap dan Bek Sayap Terbaik di Liga Champions 2021-2022

SKOR.id - Babak penyisihanLiga Champions 2021-2022 telah dimulai sejak Selasa (14/9/2021) dan Rabu dini hari WIB.

Beberapa pemain akan menjadi sorotan dalam Liga Champions musim ini.

Salah satunya, kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United dan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Liga Champions musim ini diyakini memiliki deretan penyerang sayap dan bek sayap yang mumpuni.

Kerja sama penyerang sayap dan bek sayap kerap kali mampu membuahkan hasil bagi tim di saat menemui kebuntuan.

Oleh karena itu, kebanyakan tim-tim Eropa saat ini populer menggunakan bek sayap yang tidak hanya mahir dalam bertahan tetapi juga dapat membantu serangan.

Berikut ini merupakan lima kombinasi penyerang sayap dan bek sayap terbaik di Liga Champions 2021-2022:

1. Mohamed Salah-Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Mohamed Salah dan Alexander-Arnold beroperasi di sisi kanan penyerangan Liverpool. Keduanya telah membangun konektivitas yang kuat di skuad asuhan Jurgen Klopp.

Salah kerap melakukan tusukan ke kotak penalti, sedangkan Alexander-Arnold menyelinap dari sisi kanan penyerangan untuk memberikan umpan-umpan silang mematikan.

Alexander-Arnold saat ini menjadi pencipta peluang terbanyak di Liga Inggris (20) dan Salah di urutan kedua (13) dan telah mengoleksi tiga gol plus dua assist.

2. Lionel Messi-Achraf Hakimi (PSG)

Messi dan Hakimi memang belum terlalu banyak bermain bersama. Keduanya diperkirakan bakal mengisi sisi kanan penyerangan PSG.

Mereka menjadi pemain yang sama-sama didatangkan pada bursa transfer 2021-2022. Hakimi menjadi salah satu bek sayap dengan tipe menyerang sangat kuat. Sejak musim 2019-2020 ia tercatat telah melakukan 276 sentuhan di kotak penalti.

Sementara itu, kualitas Messi tidak perlu diragukan lagi melalui catatan yang telah ia miliki. Kecepatan, kemampuan, serta kreativitas Messi dan Hakimi diyakini menjadi senjata mematikan bagi PSG untuk melakukan serangan balik.

3. Jack Grealish-Joao Cancelo (Manchester City)

Pemain termahal di Liga Inggris, Jack Grealish, telah menunjukkan koneksinya dengan Joao Cancelo. Keduanya beroperasi di sebelah kiri sisi penyerangan Manchester City.

Jika biasanya kebanyakan melihat penyerang sayap kiri menggunakan kaki kanan, berbeda dengan Cancelo yang merupakan bek sayap kiri dengan kaki kanan sebagai kekuatan utamanya.

Cancelo memiliki penguasaan bola dan umpan yang cukup baik. Sementara Grealish, menjadi salah satu pemain yang mampu menciptakan peluang terbanyak di Liga Inggris (13).

4. Leroy Sane-Alphonso Davies (Bayern Munchen)

Kecepatan melambangkan dua pemain Bayern Munchen, Leroy Sane dan Alphonso Davies. Kedua pemain kidal tersebut saling membantu di sisi kiri penyerangan tim asuhan Julian Nagelsmann.

Sane dan Davies diyakini akan menjadi pasangan penyerang sayap dan bek sayap yang solid di Liga Champions musim ini. Apalagi, kedua pemain tersebut tidak hanya bisa melakukan umpan tetapi juga tembakan.

5. Vinicius Junior-David Alaba (Real Madrid)

Real Madrid mendatangkan Alaba pada musim panas ini.Ia merupakan pemain yang fleksibel karena bisa bermain sebagai bek tengah, maupun bek kiri.

Jika ditempatkan sebagai bek kiri, pemain Austria itu akan membangun koneksi dengan Vinicius sebagai penyerang sayap.

Musim ini, Vinicius telah menemukan peforma terbaiknya. Pemain Brasil tersebut telah mencetak empat gol dari empat pertandingan pertamanya di liga.

Dengan kecepatan dan pengalaman Alaba, diyakini dapat menjadi kombinasi yang kuat bersama Vinicius untuk membantu Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Hasil Liga Champions 2021-2022: Manchester United dan Barcelona Takluk, Juventus Pesta Gol

&
Artikel Asli