Menpora: Venue PON XX Papua 2021 Adalah Salah Satu Bentuk Investasi

skor.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 10:45
Menpora: Venue PON XX Papua 2021 Adalah Salah Satu Bentuk Investasi

SKOR.id - Menpora Zainudin Amali mengajak masyarakat memandang positif soal biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk pembagunan infrastruktur PON XX Papua 2021.

Venue PON 2021 yang megah dan bagus memang memakan banyak biaya untuk membangunnya. Namun, ini bukan bentuk pemborosan uang negara.

Menurut Menpora,pembangunan fasilitas olahraga termasuk yang terjadi di PON XX Papua adalah sebuah bentuk investasi.

Investasi ini tak hanya berupa bangunan fisik tetapi juga sumber daya manusia (SDM). Sebab, di venue-venue inilah Indonesia dapat menghasilkan atlet hebat di masa depan.

"Kita harus melihat venue ini sebagai bentuk investasi. Investasi sumber daya manusia tentu tak ternilai,"

"Infrastruktur yang dibangun tentu tidak sia-sia dan akan sangat berguna setelah PON selesai," Zainudin Amali mengungkapkan.

Venue , tempat penginapan, kendaraan, serta fasilitas olahraga hasil dari PON 2021dapat dimanfaatkan masyarakat dan generasi muda Papua.

Sementara fasilitas lainnya dapat dimanfaatkan pemerintah daerah dan universitas setempat dijadikan asrama mahasiswa.

"Satu hal yang tidak disadari bahwa menyiapkan kegiatan buat kaum muda dapat menghindarkan mereka dari hal-hal negatif,"

"Itu terjadi karena ada kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan. Sarana, prasarana, dan infrastruktur bisa digunakan oleh anak muda," ucap Zainudin Amali.

Terlebih dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Indonesia akan menunjuk 10 sentra olahraga sebagai tempat Pelatnas.

Kebetulan. Papua menjadi salah satu sentra yang ditunjuk. "Kita menggunakan fasilitas itu untuk menjaring minat dan bakat," kata Zainudin Amali.

Menpora Pastikan Persiapan Fisik untuk PON XX Papua Sudah Rampung

&
Artikel Asli