4 Biang Keladi Kekalahan Manchester United atas Young Boys di Liga Champions, Nomor 1 Pegang Andil Besar

okezone | Olahraga | Published at 15/09/2021 10:19
4 Biang Keladi Kekalahan Manchester United atas Young Boys di Liga Champions, Nomor 1 Pegang Andil Besar

LAGA Young Boys vs Manchester United di matchday perdana fase grup Liga Champions 2021-2022 harus berakhir memilukan untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Sebab, laga yang berlangsung di Stade de Suisse pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB itu harus berakhir dengan skor 1-2 untuk kekalahan Manchester United.

Sebenarnya, dalam pertandingan tersebut, The Red Devils -julukan Man United- mampu membuka laga dengan cukup baik. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Sayangnya, seiring berjalannya pertandingan, Man United justru memburuk.

Usai laga digelar, sejumlah pihak jadi sorotan. Beberapa nama dituding jadi biang keladi dalam kekalahan Manchester United atas Young Boys. Lalu, siapa saja mereka? Berikut empat biang keladi kekalahan Manchester United atas Young Boys.

4. Donny van de Beek

Salah satu pemain yang dinilai memegang andil dalam kekalahan Manchester United atas Young Boys adalah Donny van de Beek. Sebenarnya, Van de Beek memiliki kesempatan emas untuk membuktikan kualitasnya saat dipercaya tampil sebagai starter pada laga melawan Young Boys.

Donny van de Beek

Sayangnya, peran Van de Beek di lini tengah justru tidak terlihat. Bisa dibilang, Man United sudah bermain dengan 10 orang sebelum Wan-Bissaka menerima kartu merah.

Sial bagi gelandang asal Belanda tersebut, diusirnya Wan-Bissaka membuatnya kewalahan dalam meredam permainan Young Boys. Akhirnya, Van de Beek pun ditarik keluar pada babak kedua.

3. Aaron Wan-Bissaka

Kemudian, ada nama Aaron Wan-Bissaka yang juga dinilai jadi biang keladi kekalahan Man United atas Young Boys. Man United yang telah unggul 1-0 atas Young Boys harus kehilangan momentumnya setelah Aaron Wan-Bissaka mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-35.

Aaron Wan Bissaka

Hal itu sebenarnya pelanggaran yang tidak perlu dilakukan, sehingga sangat merugikan Man United. Setelah kartu merah tersebut, para pemain Young Boys mampu mengeksploitasi sisi kanan pertahanan The Red Devils hingga kemudian mencetak gol pada babak kedua.

Seandainya kartu merah tersebut tak terjadi, mungkin Man United masih memiliki peluang memenangkan pertandingan ini. Tetapi, semuanya pupus akibat ulah Aaron Wan-Bissaka

Artikel Asli