Lionel Messi Siap Beraksi untuk PSG di Liga Champions

republika | Olahraga | Published at 15/09/2021 09:30
Lionel Messi Siap Beraksi untuk PSG di Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) akan memulai misi mengejar trofi pertama di Liga Champions pada musim 2021/2022 dengan skuad mewah yang dimiliki berkat kehadiran sosok Lionel Messi di dalamnya. Messi diprediksi bakal menjalani debutnya di Liga Champions bersama PSG dalam pertandingan melawan klub Belgia, Club Brugge, Kamis (16/9) dini hari WIB.

La Pulga, julukan Messi, telah menjadi bagian dalam tim utama besutan Mauricio Pochettino dalam beberapa pekan terakhir sejak pindah dari Barcelona. Dikutip dari Football-Espana , Selasa (14/9), La Pulga masuk dalam skuad yang bakal bertanding di Jan Breydel Stadium.

Messi absen saat PSG mengalahkan Clermont di Ligue 1 Prancis, usai membela tim nasional Argentina di jeda internasional. Oleh karena itu, peluang Messi untuk tampil di Liga Champions sangatlah besar.

Bahkan Messi, yang telah ikut berlatih jelang kunjungan ke Belgia, siap membuat barisan penyerang PSG semakin mewah. Pasalnya pemain terbaik lainnya, Neymar, yang juga siap diturunkan untuk menemani bintang muda Les Parisiens, Kylian Mbappe.

Liga Champions musim ini memang masih belum terlepas dari persaingan dua superstar sepak bola saat ini, antara Cristiano Ronaldo dan Messi. Ronaldo masih memimpin top skorer Liga Champions dengan 134 gol. Selisih 14 gol dari Messi yang sudah mengoleksi 120 gol saat membela Barcelona. Berbeda dengan Ronaldo yang menghasilkan gol tersebut bersama tiga klub, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Kini, keduanya sama-sama mengawali Liga Champions dengan klub baru, meskipun Ronaldo untuk kedua kalinya membela Man United. Tapi sama dengan Messi, ia baru pindah dari klub lamanya. Oleh karena itu, aksi Messi yang kini berusia 34 tahun sangat dinantikan untuk membuktikan dirinya masih bisa bersinar di kancah Eropa, meskipun tidak bersama Barcelona.

Pochettino mengatakan, dirinya mungkin bukan orang yang paling tepat untuk menggambarkan Messi. Sebab ada lebih banyak orang memiliki kosakata yang lebih luas untuk menggambarkan lebih dekat dengan kenyataan yang layak didapatkan Messi sejauh ini.

''Dia akan selalu dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Sejak dia tiba, dia benar-benar beradaptasi dengan sangat cepat dan dia berlatih dengan sangat baik, berusaha mencapai level tertingginya sesegera mungkin untuk bersaing dengan yang terbaik,'' ujar Pochettino dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu mengaku sempat tidak berpikir Messi akan datang ke PSG. Sebab, saat ada peluang yang datang, semuanya berjalan begitu cepat, dan tidak dapat segera memprosesnya. Namun, ia merasa punya hubungan dengan Messi karena sama-sama orang Argentina.

Pochettino juga sudah cukup lama mengagumi peraih enam kali penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) ketika menghadapinya sebagai lawan. ''Jadi sekarang memiliki dia bersama kami benar-benar menyenangkan. Kami berharap, bersama-sama dapat mencapai apa yang diinginkan klub,'' jelas dia.

Apalagi, Pochettino, menyebut kalau timnya mendapatkan kepercayaan diri usai menang 4-0 atas Clermont. Ia mengatakan, pemainnya tampil sangat bagus dan profesional sehingga bisa membawa pulang tiga poin.

''Tiga poin melawan tim yang sangat bagus seperti Clermont memberi kami kepercayaan diri untuk bekerja dan mempersiapkan diri pada pertandingan berikutnya di Liga Champions,'' kata Pochettino, dikutip dari laman resmi PSG.

Artikel Asli