3 Pemain Biang Kerok Barcelona Dibantai Bayern Munchen di Liga Champions

indosport.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 09:26
3 Pemain Biang Kerok Barcelona Dibantai Bayern Munchen di Liga Champions

INDOSPORT.COM Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan dinilai jadi biang kekalahan Barcelona dari Bayern Munchen di matchday 1 fase grup Liga Champions, Kamis (15/09/21) WIB.

Laga seru langsung tersaji di matchday pertama Grup E Liga Champions yang langsung menyajikan bigmatch antara Barcelona vs Bayern Munchen, Kamis (15/09/21) pukul 02.00 WIB.

Tampil untuk pertama kalinya di Liga Champions sejak ditinggal Lionel Messi, Blaugrana dihantui kenangan buruk meski bermain di kandang sendiri.

Seperti diketahui, pada babak perempat final UCL di musim 2019/2020, mereka dibantai 2-8 oleh tim yang sama saat bermain di Camp Nou.

Menghadapi laga ini, pelatih Ronald Koeman menurunkan sejumlah pemain anyar seperti Memphis Depay, Luuk de Jong, dan Eric Garcia. Sementara itu, Munchen yang dibesut Julian Nagelsmann mengandalkan duo veteran Thomas Muller dan Robert Lewandowski.

Kedua tim sejatinya tampil cukup seimbang di awal laga, namun di menit ke-34, Die Roten berhasil membuka skor lebih dulu lewat Thomas Muller, memanfaatkan assist Leroy Sane, yang bertahan hingga turun minum.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Munchen menambah keunggulan lewat Robert Lewandowski, memanfaatkan sepakan Jamal Musiala yang membentur tiang gawang.

Unggul 2 gol tidak membuat anak asuh Nagelsmann mengendurkan serangan. Di sisi lain, Barcelona menghadapi kebuntuan saat berusaha memperkecil ketertinggalan.

Di menit ke-85, Robert Lewandowski berhasil mencetak gol keduanya di laga ini untuk memperlebar keunggulan Bayern Munchen menjadi 3-0. Skor tersebut pun akhirnya bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Munchen menjadi pemuncak klasemen Grup E Liga Champions dengan 3 poin, sementara Barcelona menjadi juru kunci. Posisi kedua dan ketiga diisi Benfica dan Dynmo Kyev yang bermain imbang 0-0.

Di sisi lain, ada sejumlah pemain Barcelona yang tampil buruk sehingga dinilai menjadi penyebab kekalahan dari Bayern Munchen. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Artikel Asli