Aman dari Ancaman Sanksi FIFA, The Lobster Siap Kembali Berkibar

jawapos | Olahraga | Published at 15/09/2021 09:22
Aman dari Ancaman Sanksi FIFA, The Lobster Siap Kembali Berkibar

JawaPos.com- Setelah sekian tahun mati suri, Deltras Sidoarjo musim ini menggeliat lagi. Itu terjadi setelah tim berjuluk The Lobster tersebut memiliki pengelola baru.

Siapa? Dia adalah Amir Burhannudin. Pria asal Tuban itu kini menjabat CEO klub. Bersama konsorsiumnya, Amir memegang kendali klub yang sebelumnya di-handle Mafirion.

Segala masalah dalam tubuh Deltras yang ada sejak 10 tahun silam satu per satu dibereskan. Termasuk tunggakan gaji pemain asing.

Saat dipegang manajemen sebelumnya, pada musim 2012, Deltras menunggak gaji Mijo Dadic. Tidak ada pelunasan sama sekali kepada pemain asal Kroasia itu. Deltras sampai mendapat sanksi FIFA berupa pengurangan poin di Liga 3 Jatim 2019. Bagaimana jika tahun ini tidak dilunasi?

Sanksi FIFA bisa jatuh kapan saja. Apa bentuknya? Karena musim 2019 sudah mendapat larangan pengurangan poin, bisa jadi sanksi berikutnya adalah larangan berkompetisi di semua level. Sampai kapan? Semua tergantung FIFA, ungkap Amir kepada Jawa Pos .

Lalu, Amir mengambil langkah menyelamatkan klub yang pernah bersaing di papan atas divisi tertinggi sepak bola nasional itu. Dia akhirnya melunasi seluruh tunggakan gaji yang ada.

Per hari ini (kemarin) tunggakan telah kami selesaikan. Saya pastikan Deltras sudah aman dari ancaman sanksi FIFA, tegasnya.

Kepastian itu disambut gembira oleh Deltamania, julukan fans Deltras. Sebab, kondisi buruk klub selama hampir sepuluh tahun membuat suporter nyaris hilang harapan. Karena itu, kedatangan Amir dianggap sebagai juru selamat.

Sebelum ada dewa penyelamat, kami (Deltamania) bingung. Tim Deltras ini masih hidup atau sudah mati? Kami tidak tahu klub ini mau dikemanakan, ungkap Ketua Umum Deltamania Saiful Bachri.

Begitu tahu Amir resmi mengelola Deltras, pria yang akrab disapa Bakirok itu sangat lega. Kami sangat bahagia dengan hidupnya lagi Deltras, tambahnya.

Nah, manajemen baru dan Deltamania langsung bertemu. Mereka kemudian bareng-bareng sowan ke Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Pertemuan dengan bupati itu berlangsung di Pendapa Kabupaten Sidoarjo kemarin pagi. Bagaimana tanggapan bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu?

Pria 30 tahun tersebut sangat antusias dengan hadirnya pengurus baru klub yang pernah meraih peringkat ketiga Copa Indonesia edisi 2008-2009 itu.

Dalam pertemuan gayeng selama 60 menit tersebut, Gus Muhdlor mengaku siap memberikan dukungan. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo siap mendukung. Termasuk soal home base . Saya pastikan Deltras tetap akan bermain di Stadion Gelora Delta, terangnya.

Selain itu, Pemkab Sidoarjo siap memfasilitasi kebutuhan lain. Termasuk finansial klub. Nanti kalau bisa kami bantu cawe-cawe soal sponsor lah, tambah Gus Muhdlor.

Pemkab tidak pikir panjang untuk bekerja sama dengan Deltras. Sebab, The Lobster sudah dianggap sebagai identitas sepak bola Sidoarjo. Istilahnya hiburan dan kebanggaan arek-arek Sidoarjo sudah balik lagi, tambahnya.

Nah, saat ini manajemen anyar mulai menyusun ofisial klub. Siapa saja yang mengurus tim. Termasuk soal nama calon pelatih baru.

Kami sudah punya gambaran. Intinya, kami akan bekerja dengan orang-orang yang memiliki darah Deltras. Dalam dua hari lagi akan kami umumkan, ungkap Amir.

Dia memastikan semua sudah lengkap sebelum kickoff Liga 3 Jatim dimulai.

Artikel Asli