Catat Sejarah di Hari Menyedihkan Manchester United, Begini Pesan Cristiano Ronaldo

skor.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 09:15
Catat Sejarah di Hari Menyedihkan Manchester United, Begini Pesan Cristiano Ronaldo

SKOR.id - Cristiano Ronaldo menyerukan seluruh tim bangkit dan fokus pada pertandingan berikutnya setelah Manchester Uniyed dikalahkan Young Boys di Liga Champions.

Ronaldo kembali menjadi sorotan saat Man United menantang Young Boys di Swiss pada matchday 1 Grup F pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Pemain 36 tahun itu tampil mengesankan di laga perdana bersama Setan Merah di Liga Champions setelah 12 tahun, dengan menjebol gawang Young Boys pada menit ke-13.

Dengan gol tersebut, CR7 telah mencetak tiga gol dalam dua laga beruntun bersama Man United, setelah sebelumnya mengukir brace di Liga Inggris melawan Newcastle United.

Hari itu, Ronaldo juga mencatat sejarah sebagai pemain dengan koleksi laga terbanyak di Liga Champions, 117 pertandingan, menyamai rekor mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Sayangnya, torehan apik itu berakhir menyedihkan. Setan Merah kalah dramatis 1-2 dari Young Boys, tim terlemah di Grup F.

Petaka dimulaipada menit ke-34 setelah Manchester United terpaksa bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah Aaron Wan-Bissaka.

Pada menit ke-66, gawang David De Gea akhirnya dibobol tim tuan rumah. Nahas,Jese Lingard yang menggantikan Ronaldo justru melakukan blunder dan membuat Young Boys menang di injury time .

Sang winger pun menjadi bulan-bulanan suporter Setan Merah di media sosial. Bukan hanya Lingard, Ole Gunnars Solskjaer juga ikut menjadi kambing hitam.

Juru taktik Norwegia itu dianggap salah strategi dengan bermain defensif dan mengganti Ronaldo serta Bruno Fernandez.

Sementara itu, tidak lama setelah pertandingan berakhir, Ronaldo mengungah pesan penyemangat dan mendesak rekan satu timnya untuk fokus pada laga berikut.

"Itu bukan hasil yang kami inginkan, tapi sekarang saatnya untuk pulih dengan baik dan fokus pada pertandingan berikutnya," tulis CR7 di Twitter.

Berikutnya, Manchester United akan menghadapi West Ham United di pekan kelima Liga Inggris pada 19 September ini.

The Hammers sedang dalam tren positif dengan meraih dua kemenangan dan dua kali seri, jadi pertandingan ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk Manchester United.

Berita Manchester United Lainnya

Young Boys vs Manchester United: Sadis, Tembakan Ronaldo Bikin Petugas Keamanan Tersungkur

Gegara Cristiano Ronaldo, Pemain Manchester United Tak Berani Sentuh Pie Apel dan Brownies

&
Artikel Asli