MU Dihajar Young Boys, Ronaldo Samai Rekor Casillas dan Messi

inewsid | Olahraga | Published at 15/09/2021 08:15
MU Dihajar Young Boys, Ronaldo Samai Rekor Casillas dan Messi

BERN, iNews.id Manchester United (MU) dihajar Young Boys 1-2 pada matchday pertama Grup F Liga Champions, Selasa (14/9/2021) malam WIB. Meski demikian bintang The Red Devils Cristiano Ronaldo tetap mengukir rekor fantastis.

Dikutip dari Goal Internasional, Rabu (15/9/2021), Kapten Timnas Portugal itu menyamai rekor milik Lionel Messi dan Iker Casillas. Di laga tadi CR7 dipercaya bermain sebagai starter dan menyumbang satu-satunya gol MU pada menit ke-13.

Dengan demikian Ronaldo berhasil menayami rekor penampilan yang dimiliki Casillas. Sejarah mencatat Casillas memiliki 177 penampilan selama mentas di Liga Champions dengan berseragam Real Madrid dan Porto.

Penampilan Ronaldo pada laga melawan Young Boys berhasil menyamai catatan tersebut. Selain itu, dia juga berhasil menandingi Lionel Messi dalam catatan gol yang dicetak ke gawang klub berbeda.

Faktanya, La Pulga berhasil mencetak gol ke gawang 36 klub berbeda selama mentas di Liga Champions.

Kini catatan rekor Ronaldo di kompetisi antarklub teratas di Benua Biru pun bertambah. Sebelumnya, CR7 merupakan pemegang rekor untuk pencetak gol terbanyak di kompetisi, termasuk pencetak gol terbanyak di fase grup.

Tak hanya itu, megabintang berusia 36 tahun itu juga mempunyai catatan pencetak gol di tiga final Liga Champions yang berbeda.

Ronaldo juga satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut.

Artikel Asli