6 Fakta Menggemparkan Usai Man United Dihancurkan Young Boys

indosport.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 08:26
6 Fakta Menggemparkan Usai Man United Dihancurkan Young Boys

INDOSPORT.COM -Manchester United meraih hasil mengecewakan di laga perdana Liga Champions musim ini, setelah takluk 1-2 dari Young Boys. Berikut fakta-fakta menariknya.

Hasil mengejutkan terjadi di laga pembuka Liga Champions musim 2021-2022 ini antara Young Boys vs Manchester United di Stadion Wankdorf, pada Selasa (14/09/21) malam WIB.

Bermain sebagai tim tamu, Manchester United secara mengejutkan kalah dari tuan rumah dengan skor 2-1.

Tanda-tanda kekalahan Manchester United sudah terlihat sejak awal babak pertama dimulai. Setan Merah tampil buruk dengan serangkaian blunder-blunder dari para pemain.

Alhasil Young Boys mampu tampil menggebrak di awal laga, dan menciptakan peluang berbahaya menit ke-2 lewat upaya Meshack Elia.

Ia memanfaatkan kelengahan pemain Manchester United dalam membangun serangan. Namun sepakan Elia masih melenceng dari gawang David De Gea.

Elia kembali mendapat peluang pada menit ke-12, namun umpannya di dalam kotak penalti tidak ada yang menyambut.

Manchester United yang kesulitan membongkar pertahanan Young Boys baru bisa menemukan ritme permainan muali meit ke-13.

Bahkan mereka unggul lebih dahulu setelah umpan Bruno Fernandes dituntaskan oleh Cristiano Ronaldo. Skor berubah jadi 0-1.

Selepas unggul, Manchester United malah mengendurkan tempo permainan. Sehingga membuat Young Boys leluasa mengembangkan permainan.

Memasuki meit ke-35 jual beli serangan terjadi. Christian Fassnacht melepas tembakan yang harus diblok De Gea sambil menjatuhkan diri.

Hanya berselang beberapa detik kemudian, Ronaldo membalas dengan sepakan kaki kiri yang masih bisa diblok Von Ballmoos.

Namun hingga turun minum Manchester United berhasil mempertahankan keunggulan 0-1. Di babak kedua, penampilan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tidak lebih baik dari babak pertama.

Kalah jumlah pemain setelah Aaron Wan-Bissaka dikartu merah pada menit ke-35, membuat Manchester United kesulitan mengimbangi permainan cepat Young Boys.

Alhasil tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Nicolas Ngamaleu menit ke-66. Skor berubah jadi 1-1. Disaat pertandingan akan berakhir imbang, Young Boys mendapat keberuntungan bisa mencetak gol di menit injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+5.

Adalah Theoson Jordan Siebatcheu yang mencetak gol. Dirinya memanfaatkan blunder Jesse Lingard yang salah melakukan umpan backpass, dan diserobot Theoson. Tendangannya tak bisa dihentikan oleh De Gea. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Young Boys.

Artikel Asli