Allegri Akui Juventus dalam Tekanan Saat Lawan Malmo

republika | Olahraga | Published at 15/09/2021 07:40
Allegri Akui Juventus dalam Tekanan Saat Lawan Malmo

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui ada tekanan yang ada di pundak timnya ketika bertandang ke markas Malmo dalam pertandingan Grup H Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB. Tekanan tersebut muncul karena Bianconeri belum memetik kemenangan dari tiga pertandingan awal Serie A musim ini. Bianconeri hanya mengumpulkan satu poin.

Ketika Anda bermain di Liga Champions, selalu ada ketegangan dalam membangun, terutama saat bermain tandang. Tentu saja ada sedikit lebih banyak tekanan setelah tiga pertandingan Serie A di mana kami tidak melakukannya dengan baik, ujar Allegri kepada Sport Mediaset , dilansir dari Football Italia , Rabu (15/9).

Menghadapi Malmo, Nyonya Tua superior. Juventus menang 3-0 atas tuan rumah via sundulan Alex Sandro disusul oleh penalti Paulo Dybala dan tendangan Alvaro Morata. Allegri berharap kemenangan ini dapat menjadi titik balik agar terus meningkat.

Ia menjelaskan para pemainnya bermain bagus di level teknis. Mereka dapat mengatasi beberapa situasi lebih baik pada babak pertama. Namun yang lebih penting kemenangan tersebut akan memengaruhi cara kerja tim. Allegri akan mendorong Juventus mempertahankan keseimbangan, baik saat kalah maupun menang.

Hasil tersebut merupakan clean sheet pertama Juventus sejak 2 Maret. Allegri mengaku meminta para pemainnya pada babak pertama agar mengakhir pertandingan tanpa kebobolan. Sebab, ia yakin dengan begitu akan membantu mengatasi kecemasan.

Dalam kesempatan tersebut Allegri memuji kipernya Wojciech Szczesny yang tampil baik. Penampilannya sekaligus menjawab kritik dari beberapa penggemar saat berlaga di liga lokal.

Aspek psikologis 90 persen di olahraga, karena ketika Anda membuat kesalahan individu seperti yang kami lakukan sejauh musim ini, itu membuat kami melihat hal-hal negatif, kata Allegri.

Juventus akan kembali ke Italia dan mempersiapkan pertandingan akhir pekan ini melawan AC Milan di Serie A. Milan mengawali musim baru dengan baik yaitu menyapu tiga pertandingan dengan kemenangan.

Milan sangat kuat dan melalui periode antusiasme yang besar. Jadi itu memotivasi kami untuk mengetahui bahwa ini adalah pertandingan penting, kata Allegri.

Artikel Asli