Klasemen Liga Champions: Manchester United dan Barcelona Jadi Juru Kunci

indosport.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 07:36
Klasemen Liga Champions: Manchester United dan Barcelona Jadi Juru Kunci

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Champions musim 2021/22 grup E hingga H. Dari semua tim unggulan, hanya Manchester United dan Barcelona yang terdampar di peringkat bawah.

Kompetisi tertinggi di Benua Eropa, Liga Champions edisi 2021/22 telah memainkan 8 pertandingan mulai Selasa (14/09/21) hingga Rabu (15/09/21) dinihari.

Sejumlah tim unggulan tampil perkasa di laga perdana dan memetik poin penuh. Akan tetapi Manchester United dan Barcelona bernasib apes.

Setan Merah mengawali start perdana di Liga Champions 2020/21 dengan hasil yang mengecewakan. Skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer tumbang di tangan BSC Young Boys dengan skor 2-1.

Sejatinya, Manchester United tampil dominan sejak menit awal. Bahkan The Reds Devils mampu unggul lewat sepakan megabintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-13.

Akan tetapi petaka bagi Manchester United tiba ketikan Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah setelah menginjak engkel Christopher Martins Pereira.

Bermain dengan 10 pemain membuat Setan Merah pincang. Alhasil tuan rumah berhasil memanfaatkan keunggulan pemain untuk menggempur pertahanan Manchester United.

Hasilnya, jawara Swiss yang tampil agresif mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66 dan sukses membalikkan keadaan jadi 2-1 via gol Jordan Siebatcheu yang dengan tenang mempermalukan De Gea di menit 90+5.

Hasil tersebut membuat Harry Maguire Cs. berada di dasar klasemen grup F. Manchester United menjadi juru kunci karena di pertandingan lain Villareal dan Atalanta berbagi poin.

Sementara itu, tim kuat lain yang juga bernasib apes seperti Manchester United yakni Barcelona. Raksasa Catalan dipermalukan di kandang sendiri oleh Bayern Munchen dengan skor meyakinkan 3-0.

Masing-masing gol Die Roten dilesatkan oleh Robert Lewandowsi yang mengemas dwigol pada menit ke-56 dan ke-85 kemudian satu gol lagi dicetak oleh Thomas Muller pada menit ke-34.

Adapun Juventus dan Chelsea yang merupakan tim unggulan mampu menghajar lawan-lawannya di pertandingan pembuka. The Blues sukses mengalahkan Zenit St. Petersburd dengan skor 1-0 sementara Si Nyonya Tua mampu mengganyang tuan rumah Malmo FF dengan skor 3-0.

Berikut klasemen Liga Champions musim 2021/22 grup E hingga H.

Artikel Asli