Nagelsmann Sebut Muenchen Sempat Kesulitan Tembus Barcelona

republika | Olahraga | Published at 15/09/2021 07:30
Nagelsmann Sebut Muenchen Sempat Kesulitan Tembus Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bayern Muenchen sukses membawa pulang tiga poin setelah membekuk Barcelona 3-0 dalam laga pembuka Grup E Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB. Sepasang gol Robert Lewandowksi melengkapi gol Thomas Mueller ke gawang Barcelona dalam duel di Stadion Camp Nou tersebut.

Kendati anak-anak asuhnya bisa memetik kemenangan menyakinkan di laga ini, pelatih Bayern Muenchen, Julien Nagelsmann, mengakui, timnya sempat mengalami kesulitan pada awal laga.

"Kami sempat memiliki masalah pada tujuh hingga delapan menit awal laga. Kami kurang berani dalam berduel dan merebut bola. Namun, akhirnya kami melakukan berbagai penyesuaian," tutur Nagelsmann seperti dilansir laman resmi UEFA, Rabu (15/9).

Hal senada juga diungkapkan oleh Lewandowski. Eks penyerang Borussia Dortmund itu mengakui pada awal laga timnya sedikit tampil hati-hati. Muenchen tidak mau gegabah dalam lawatan ke kandang salah satu klub terbesar di Spanyol tersebut.

"Kami datang ke stadion ini untuk bisa memetik poin penuh. Namun, kami juga harus menunjukan rasa hormat kepada Barcelona. Saat Anda bermain di Camp Nou dan menghadapi Barcelona, Anda tahu, mereka bisa sangat berbahaya," kata Lewandowski.

Mueller membawa Muenchen unggul lewat sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-34. Gol ini berbau keberuntungan karena bola berubah arah setelah mengenai pantat Eric Garcia dan membuat Marc Andre Ter Stegen mati langkah.

Lewandowski menggandakan keunggulan Die Bayern pada menit ke-56 setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Jamal Musiala. Dengan proses gol yang nyaris serupa, striker asal Polandia itu kembali merobek gawang Barcelona pada menit ke-85.

Kemenangan, 3-0, lansung membawa Bayern Muenchen ke puncak klasemen sementara Grup E. Tidak hanya itu, dengan kemenangan, Die Bayern pun kembali menunjukan dominasinya terhadap klub asal Katalan tersebut. Sebelum saling berhadapan di laga ini, Muenchen sukses membungkam Barcelona, 8-2, di pertemuan terakhir kedua tim, 2020 silam.

Artikel Asli