Prediksi Liverpool vs AC Milan: Duel Bangsawan Eropa

skor.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 07:15
Prediksi Liverpool vs AC Milan: Duel Bangsawan Eropa

SKOR.id - Partaiklasik akan tersaji di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-2022, Rabu (16/9/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Dua bangsawan Eropa, Liverpool dan AC Milan, bersua lagi setelah lebih dari dari satu dekade.

Liverpool, pengumpul enam trofi si Kuping Lebar akan menantang juara tujuh kali Liga Champions, AC Milan, yang kembali setelah tujuh tahun hibernasi.

AC Milan kembali ke Liga Champions setelah menjadi runner up Liga Italia dan masuk grup neraka bersama Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto.

Liverpool, AC Milan, Bayern Munchen adalah tiga dari empat klub paling banyak memenangkan Piala Eropa atau Liga Champions.

Mereka hanya kalah dari Real Madrid yang mengoleksi 13 gelar sementara Munchen enam kali juara, sama seperti Liverpool.

Menariknya, tim yang sama-sama punya seragam kebesaran merah ini baru bertemu dua kali, dan semuanya terjadi di final.

Pecinta sepak bola pasti tidak akan melupakan "keajaiban di Istanbul"padafinal 2005, saat The Reds asuhan Rafael Benitez melakukan comeback setelah tertinggal 3 gol dan menyingkirkan Rossoneri bentukan Carlo Ancelotti di adu penalti.

Dua tahun kemudian, Milan sukses melakukan revans berkat brace Filippo Inzaghi dalam kemenangan 2-1 pada final di Athena, Yunani.

Kini, setelah 14 tahun dua klub ini memperbarui persaingan mereka, dengan Jurgen Klopp menyambut Stefano Pioli dan anak buahnya di Anfield yang akan kembali dipenuhi penonton.

Baik Liverpool maupun AC Milan menjalani start 2021-2022 dengan menyakinkan. Mereka sama-sama belum terkalahkan dan duduk nyaman di tiga besar klasemen liga.

Di Liga Inggris, The Reds mengumpulkan 3 kemenangan dan 1 kali seri, mencetak 9 gol dan baru kemasukan sekali. Milan pun menang 3 kali, dengan 7 gol dan 1 kebobolan di Serie A

Untuk kondisi skuat, Harvey Elliot menambah daftar pemain cedera Liverpool setelah Roberto Firminho dan Neco Williams.

Pemain muda itu mengalami cedera serius saat Liverpool menang 3-0 atas Leeds United akhir pekan lalu di Liga Inggris dan terpaksa menjalani operasi.

Situasi kurang lebih sama dialami Milan yang tidak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic karena masalah Achilles, setelah mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Lazio, Minggu kemarin.

Kondisi gelandang brilian, Sandro Tonali juga diragukanwalau namanya tetap masuk daftar pemain yang dibawa ke Liverpool.

Sementara, Mohamed Salah yang mencetak 100 gol di Liga Inggris pekan lalu, masih menjadi andalan Klopp untuk menggedor gawang kiper anyar Milan, Mike Maignan.

Bersama penyerang Mesir itu, ada Sadio Mane, yang bisa menorehkan prestasi baru jika mencetak gol di laga dini hari nanti.

Mane datang dengan koleksi 19 gol dari 42 laga, dan bisa menjadi pemain Afrika keempat yang membukukan 20 gol di Liga Champions setelah Samuel Etoo, Didier Drogba, dan Salah.

Sementara meski tanpa Ibra, Milan punya senjata rahasia dalam sosok Olivier Giroud. Dia punya keterlibatan dalam satu gol per 95 menit di Liga Champions (18 gol dan 6 assist).

Penyerang Prancis ini juga punya catatan 8 gol dalam 16 bentrokan melawan Liverpool di semua ajang saat masih berkostum Arsenal dan Chelsea.

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane
Pelatih : Jurgen Klopp

AC Milan (4-2-3-1) : Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud
Pelatih : Stefano Pioli

Prediksi Skor.id:
Liverpool 3-2 AC Milan

Young Boys vs Manchester United: Sadis, Tembakan Ronaldo Bikin Petugas Keamanan Tersungkur

&
Artikel Asli