Liverpool Vs AC Milan, Klopp Permak Poros Tengah

rm.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 06:35
Liverpool Vs AC Milan, Klopp Permak Poros Tengah

Liverpool akan menjamu AC Milan di Anfield pada Kamis (16/9) pagi WIB, di ajang Liga Champions Grup B. Si Merah -julukan Liverpool- akan mencoba mempertahankan performa bagus dengan meraih poin maksimal.

The Reds berhasil mengamankan kemenangan telak 3-0 atas Leeds United. Ini akan membuat mereka tetap bersemangat menjelang pertandingan tengah pekan ini di Merseyside.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp akan mengatur timnya dalam formasi 4-3-3 sekali lagi. Dan akan dipaksa untuk membuat perubahan di lini tengah.

Kapten Liverpool Jordan Henderson diperkirakan akan bermain sejak awal. Ini karena absennya Harvey Elliott yang cedera, yang harus menepi untuk waktu yang lama setelah pergelangan kakinya terkilir dalam kemenangan melawan Los Blancos -julukan Leeds.

Alisson Becker akan mempertahankan tempatnya di bawah mistar gawang The Reds setelah mencatatkan clean sheet yang mengesankan dalam pertandingan terakhirnya.

Joel Matip sekali lagi akan tampil bersama Virgil Van Dijk di tengah pertahanan The Reds , saat mereka berharap untuk menjaga para penyerang AC Milan di sepanjang pertandingan.

Trent Alexander-Arnold akan melanjutkan tugasnya sebagai bek kanan. Sementara Andrew Robertson diharapkan menjadi starter yang tepat di bek kiri.

Kedua bek sayap Liverpool akan turut serta membantu melalui serangan melalui sisi kiri-kanan, berusaha menciptakan beberapa peluang untuk rekan satu tim mereka.

Thiago Alcantara, Fabinho, dan Jordan Henderson akan mengisi lini tengah. Ketiganya akan fokus mendominasi penguasaan bola di tengah lapangan dan merekayasa beberapa celah yang berarti di sepertiga akhir lapangan.

James Milner, Naby Keita dan Curtis Jones semuanya harus puas duduk di bangku cadangan saat mereka menunggu kesempatan untuk membuat dampak di babak kedua jika diperlukan.

Mohamed Salah bisa dibilang menjadi pemain terbaik Liverpool musim ini. Jadi, dia dijamin akan menjadi starter di sayap kanan.

Diogo Jota sekali lagi akan menjadi ujung tombak serangan Klopp di lini tengah, karena Roberto Firmino kemungkinan juga akan melewatkan pertandingan ini karena cedera paha.

Sementara AC Milan kemungkinan akan memilih 4-2-3-1. Pivot ganda Franck Kessie dan Sandro Tonali di tengah lapangan akan menambah lebih banyak perlindungan di lini belakang.

Juga kembalinya Zlatan Ibrahimovic, mungkin membantu mereka mengonversi serangan balik cepat menjadi gol. [JON/NET]

Artikel Asli