Liga Champions Duh, Man United Dan Barcelona Keok

rm.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 06:21
Liga Champions Duh, Man United Dan Barcelona Keok

Dua raksasa Eropa, Manchester United dan Barcelona menjadi sorotan di ajang Liga Champions Rabu (16/9) dini hari tadi WIB. Keduanya keok pada laga awal kompetisi elit klub daratan Eropa ini.

Dari Man United, satu gol yang dicetak bintang Cristiano Ronaldo tak cukup mengangkat pamor setan merah. Buruknya disiplin pertahanan Man United menjadi biang kerok MU tumbang 1-2 atas Young Boys di laga pembukaan Grup F Liga Champions.

Man United yang lebih dahulu unggul berkat gol Cristiano Ronaldo, keok ketika Young Boys membalikkan keadaan dengan gaya dramatis di babak kedua. Kartu merah Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-35 terbukti menjadi titik balik bagi Young Boys.

Klub Swiss tersebut berhasil mencetak dua gol berkat Moumi Ngamaleu (65) dan Jordan Siebatcheu (90+5).

Usai pertandingan, Solskjaer menekankan agar pemainnya lebih disiplin bila tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. "Tentu saja, disiplin adalah bagian besar dari sepak bola turnamen," kata Solskjaer dalam sebuah konferensi pers yang dikutip Reuters pada Rabu.

Bila ini adalah pertandingan sistem gugur dan kami tersingkir dari kompetisi karena kami bermain dengan 10 orang, semua orang akan menendang diri kami sendiri."

Laga lain, Bayern Muenchen kembali menjadi mimpi buruk Barcelona saat menekuk klub Katalunya tersebut 3-0 dalam laga pertama Grup E Liga Champions 2021-22 di Camp Nou.

Tim tamu unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Mueller, lalu menambah dua gol di babak kedua yang semuanya dicetak Robert Lewandowski. Bola tembakan Jamal Musiala membentur tiang, sebelum mengarah ke Robert Lewandowski yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang Barcelona. Kedudukan 2-0 untuk Bayern.

Lewandowski mencetak brace pada menit ke-85. Penyerang Polandia itu mendapat bola muntah di kotak penalti, sebelum mengecoh bek lawan dan menendang bola masuk ke gawang. Bayern unggul 3-0.

Kemenangan ini membawa Bayern ke puncak klasemen Grup E dengan tiga poin. Sedangkan, Barcelona harus menjadi juru kunci. [IPL]

Artikel Asli