Jelang Liverpool Vs Milan, Klopp Soroti Persaingan Grup B

republika | Olahraga | Published at 15/09/2021 06:23
Jelang Liverpool Vs Milan, Klopp Soroti Persaingan Grup B

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menikmati persaingan di Grup B Liga Champions musim 2021/22. The Reds bersaing dengan Atletico Madrid, FC Porto, dan AC Milan.

Ia membedah satu per satu calon lawan mereka. Klopp tak banyak berkata soal Atletico. Para penikmat sepak bola sudah tahu profil Los Rojiblancos. Anak asuh Diego Simeone merupakan juara bertahan La Liga Spanyol.

Sementara Porto disebutnya sebagai klub hebat langganan juara, atau setidaknya di posisi kedua di Liga Portugal.

"Kemudian Milan, tim dengan sejarah besar yang pernah memiliki momen terbaik selama bertahun-tahun," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (15/9).

Liga Champions musim ini menjadi sangat menantang bagi Liverpool. Mereka tak ingin membuang waktu. Target awal, Liverpool terlebih dahulu lolos dari grup neraka ini. Bukan tugas mudah tentunya.

"Jadi kami bisa memulai langkah itu besok malam," ujar Klopp.

Armada the Reds bertemu Milan pada laga perdana Grup B. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB. Ia antusias menantikan momen ini, terutama ketika mereka mentas di kandang sendiri.

Klopp benar-benar merindukan atmosfer pertandingan Eropa di arena berkapasitas 53 ribuan kursi itu. Sepanjang musim lalu, tak ada nyanyian di tribun. Sekarang, fan boleh mengisi tribun penonton.

"Tentang malam Eropa di Anfield, saya tidak sabar untuk mengalaminya sekarang. Ini akan luar biasa, dan saya sangat menantikannya," ujar eks juru taktik Borussia Dortmund ini.

Artikel Asli