3 Striker Tajam yang Membuat Kewalahan Bek Persib Bandung Victor Igbonefo

okezone | Olahraga | Published at 15/09/2021 06:01
3 Striker Tajam yang Membuat Kewalahan Bek Persib Bandung Victor Igbonefo

BANDUNG Bek Persib Bandung Victor Igbonefo, telah malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Bahkan dia dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Liga 1 2021-2022.

Dilihat dari segi usia, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu memang tak lagi muda. Pada 10 Oktober mendatang, usianya menginjak 36 tahun.

Namun, semakin tua, Igbonefo seolah makin matang. Meski tak segesit beberapa tahun lalu, kemampuannya masih bisa diandalkan. Dia piawai menjegal lawan hingga menyapu bola atas dan bawah.

Foto/Persib Bandung

Kerap dianggap sebagai bek tanggyh, bukan berarti Igbonefo tak pernah merasa kerepotan. Setidaknya, ada tiga sosok yang menurutnya sangat merepotkan ketika berhadapan. Siapa saja mereka?

"Selama beberapa tahun ke belakang ini, kalau kamu lihat di beberapa pertandingan, beberapa musim lalu saat saya main di sini, kamu lihat Greg Nwokolo (sangat menyulitkan dihadapi)," kata Igbonefo.

Greg sendiri memang jadi salah seorang striker maut sejak berkiprah di Indonesia. Pemain yang musim lalu memperkuat Madura United itu piawai dalam urusan kecepatan, stamina mumpuni, tubuh yang kuat, serta tentunya naluri mencetak gol tinggi.

Artikel Asli