5 Pemain Bintang yang Ditendang Guardiola, Nomor 1 Peraih Trofi Ballon dOr

okezone | Olahraga | Published at 15/09/2021 06:00
5 Pemain Bintang yang Ditendang Guardiola, Nomor 1 Peraih Trofi Ballon dOr

SEJUMLAH pemain bintang mampu mengangkat performa bagi tim yang dibelanya. Namun, tak semua para pemain mampu memuaskan standarisasi yang dimiliki oleh Pep Guardiola yang terkenal sangat perfeksionis.

Pep Guardiola telah berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu ahli taktik terbaik saat ini. Mantan pelatih Barcelona itu menampilkan gaya sepak bola dengan pengusaan bola yangat kuat. Dia terkenal sering mendatangkan pemain berlabel bintang yang harganya tidak murah.

Rekrutan terbaru Pep Guardiola, adalah Jack Grealish. Sang pemain menjadi transfer termahal untuk pemain Inggris untuk saat ini nilai 117,5 juta euro.

Namun, tak semua pemain bintang bisa aman saat dilatih Guardiola. Ada beberapa yang tidak berhasil membuat pelatih asal Catalan tersebut. Berikut lima di antaranya menyadur Sportskeeda, Rabu (15/9/2021):

5. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu penyerang terbaik. Ke mana pun Zlatan Ibrahimovic, pemain asal Swedia ini selalu meningkatkan performa bagi timnya.

Namun, hal itu tak terjadi ketika dia menjadi bagian pertukaran pemain 2009-2019. Barcelona mendapatkan Ibrahimovic, sedangkan Inter menerima Etoo.

Foto/Reuters

Banyak yang menilai Ibrahimovic akan cemerlang di Barca. Hanya saja perannya tergusur karena Guardiola lebih senang memainkan Messi sebagai penyerang tengah. Keputusannya itu membuat hubungan Ibra dan Guardiola memanas. Ia akhirnya pergi ke AC Milan sebagai pemain pinjaman pada musim 2010-2011 sebelum dipermanenkan saat masa peminjamannya berakhir.

4. Thierry Henry

Penyerang elite lainnya yang diasingkan atas perintah Pep Guardiola adalah Thierry Henry. Pemain Prancis itu bergabung ke Barcelona pada 2007, dengan menandatangani kontrak selaam empat tahun.

Foto/Barcelona

Awalnya, Henry bagian dari skuad pemenang sextuple legendaris Pep Guardiola. Dia adalah bagian dari trio mematikan, yang berisi Samuel Eto'o, Messi, dan Henry. Namun, kemunculan Pedro, lulusan La Masia, membatasi penyerang andal , dan hanya tampil 15 kali di Liga Spanyol.

Pada 2010, setelah kehilangan tempatnya di tim utama, Henry dijual ke New York Red Bulls dengan status bebas transfer. Dalam waktu singkat, karier Henry menurun. Ia pun pensiun pada 2015 di usia 38 tahun.

Artikel Asli