Serangan Tumpul, Barcelona Bikin Kiper Bayern Munchen Menganggur 90 Menit

inewsid | Olahraga | Published at 15/09/2021 04:33
Serangan Tumpul, Barcelona Bikin Kiper Bayern Munchen Menganggur 90 Menit

BARCELONA, iNews.id - Serangan Barcelona ke gawang Bayern Munchen tumpul. Akibatnya kiper Die Roten Manuel Neuer menganggur selama 90 menit.

Kedua raksasa Eropa ini bentrok pada matchday pertama Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Di luar dugaan, Blaugrana justru tak berdaya di markas sendiri dan kalah telak 0-3.

Foto: UEFA

Gawang Barcelona yang dijaga Marc Andre Ter Stegen robek tiga kali akibat torehan Thomas Muller pada menit ke-34 serta brace Robert Lewandowski (56 dan 85).

Parahnya lagi Klub Katalan itu seakan tak memberikan perlawanan. Laman UEFA mencatat Barcelona gagal menciptakan satu pun shot on target sepanjang pertandingan.

Sedangkan Bayern yang berstatus tim tamu bisa membuat tujuh tembakan tepat sasaran. Raksasa Bundesliga itu juga memaksa tuan rumah untuk berbagi ball possession 50 berbanding 50 persen.

Jelas ini bukan permainan Barcelona yang selalu menghiasi dunia sepak bola lebih dari satu dekade terakhir. Sebab mereka dikenal sebagai tim yang selalu mendominasi permainan sekali pun jumpa tim-tim besar.

Misi revans Barcelona ke Bayern Munchen gagal total. Klub Katalan itu justru kembali dibantai raksasa Bavarian 0-3 pada matchday pertama Grup E Liga Champions. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Kehilangan sang megabintang Lionel Messi yang pindah ke Paris Saint-Germain barangkali menjadi salah satu faktor. Ini juga menjadi kekalahan ketiga beruntun Barcelona di laga kandang ajang Liga Champions.

Sebelumnya Gerard Pique dan kawan-kawan kalah 0-3 dari Juventus di fase grup musim lalu. Kemudian dikalahkan PSG 1-4 pada babak 16 Besar.

Artikel Asli