Hasil Liga Champions: Juventus Menang Telak atas Malmoe

limapagi.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 03:56
Hasil Liga Champions: Juventus Menang Telak atas Malmoe

LIMAPAGI - Juventus meraih hasil sangat positif di laga pembuka Grup H Liga Champions 2021-2022 dengan menang telak 3-0 atas Malmoe FF.

Dalam laga yang digelar pada Rabu, 15 September 2021 dini hari WIB ini, ketiga gol ini dicetak oleh Alex Sandro, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Ketiga gol Juventus tersebut dicetaknya di dalam babak pertama. Sayangnya, tim tuan rumah sama sekali tidak mampu menciptakan satu gol pun.

Dengan begitu, Si Nyonya Tua berhak mendapat tiga poin di Grup H. Sedangkan, Malmoe gagal mendulang poin di hadapan pendukungnya sendiri.


BABAK PERTAMA

Juventus langsung melakukan serangan pertamanya di menit ketiga. Tetapi, sundulan Alex Sandro masih melebar dari mistar gawang.

Di menit ke-12, Malmoe punya peluang lewat tendangan bebas. Namun,sepakan dari Anders Christiansen masih belum menemui target.

Lima menit berselang, Malmoe kembali melancarkan serangannya. Tetapi, tendangan volley dari Soeren Rieks masih melebar dari sisi gawang Juventus.

Setelah diserang berkali-kali, gol pembuka justru menjadi milik Juventus di menit ke-23. Tandukan Alex Sandro mampu merobek gawang milik Ismael Diawara. Skor 1-0 untuk Juventus.

Di menit ke-27, Adrien Rabiot mencoba peruntungannya lewat tendangan jarak jauh. Benar saja, tendangan dari gelandang Juventus ini gagal menemui tepat sasaran.

Lima menit kemudian, Malmoe punya peluang lewat Antonio-Mirko Colak. Beruntung, kiper Wocjiech Szczesny mampu membaca arah bola dengan baik.

Pada menit ke-44, Paulo Dybala berhasil memperbesar keunggulan Juventus lewat sepakan titik putih. Skor 2-0 untuk Si Nyonya Tua.

Si Nyonya Tua justru kembali merobek gawang Diawara dua kali hanya dalam tempo semenit saja. Alvaro Morata sukses menutup babak pertama dengan skor 3-0 untuk Juventus.


BABAK KEDUA

Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Anders Christiansen langsung mengancam gawang Juventus. Tetapi, sepakannya masih melebar dari sisi gawang.

Hal serupa juga dialami Morata pada menit ke-52. Tendangan kerasnya juga masih melebar dari gawang milik Ismael Diawara.

Masih belum menyerah, Morata kembali menyerang pada menit ke-62. Kali ini, sepakannya masih dapat diantisipasi Diawara.

Di menit ke-70, Juventus sebenarnya berhasil mencetak gol keempat. Sayang, gol ini dianulir karena wasit menilai Moise Kean sudah berada dalam posisi off-side.

Dalam 20 menit terakhir, Malmoe bisa sedikit memberi tekanan pada tim tamu. Namun, mereka masih gagal melesatkan satu gol pun.

Keunggulan 3-0 ini pun bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan begitu, Juventus berhak atas tiga poin Grup H Liga Champions 2021-2022 ini.


MALMOE FF 0-3 JUVENTUS


SUSUNAN PEMAIN

Malmoe FF (5-3-2): Ismael Diawara (PG); Jo Inge Berget, Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Franz Brorsson, Soeren Rieks; Bonke Innocent, Anders Christiansen, Erdal Rakip; Veljko Birmancevic, Antonio-Mirko Colak.
Pelatih: John Dahl Tomasson.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny (PG); Danilo, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Alvaro Morata.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Artikel Asli