Hasil Liga Champions: Lukaku Jadi Pahlawan Chelsea atas Zenit

limapagi.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 04:10
Hasil Liga Champions: Lukaku Jadi Pahlawan Chelsea atas Zenit

LIMAPAGI - Chelsea berhasil menang atas Zenit St. Petersburg di laga pembuka Grup H Liga Champions 2021-2022. Chelsea menang 1-0 atas klub raksasa Rusia tersebut.

Dalam laga yang digelar pada Rabu, 15 September 2021 dini hari WIB ini, satu-satunya gol yang terjadi adalah milik Romelu Lukaku pada menit ke-69.

Lewat kemenangan ini, Chelsea berhak mendapat tiga poin di Grup H ini. Mereka bersanding dengan Juventus yang juga menang atas Malmoe FF dengan skor 3-0.


BABAK PERTAMA

Kedua tim masih bermain aman di sepuluh menit pertama. Keduanya pun masih sama-sama mencari celah untuk melakukan serangan.

Di menit ke-20, Zenit baru bisa melakukan serangannya. Tetapi, usaha dari Daler Kuzyaev ini masih belum menemui tepat sasaran.

Lima menit kemudian, Hakim Ziyech melepas tendangan jarak jauh. Tetapi, tendangan pemain Chelsea ini masih dapat diblok oleh bek Zenit.

Pada menit ke-38, Yaroslav Rakitskiy mencoba melepas tendangan jarak jauhnya. Namun, tendangannya masih dapat diamankan Edouard Mendy, kiper Chelsea.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih belum mampu mencetak satu gol pun. Dengan begitu, babak pertama ditutup dengan skor kacamata.


BABAK KEDUA

Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Chelsea langsung menyerang lewat Romelu Lukaku. Tetapi, serangan striker Chelsea tersebut masih melebar dari sisi gawang.

Empat menit kemudian, Douglas Santos melepas tendangan jarak jauh. Namun, sepakan bek Zenit ini juga belum menemui tepat sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu pun tiba pada menit ke-69. Lukaku sukses merobek gawang Stanislav Kritsyuk lewat tandukannya. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Setelah gol tersebut, Zenit mencoba bermain menekan. Sayangnya, klub asuhan Sergey Semak ini tetap gagal menyamakan kedudukan.

Dengan begitu, Lukaku menjadi pahwalan The Blues lewat gol tunggalnya tersebut. Skor 1-0 berakhir dan menjadi milik Chelsea.


CHELSEA 1-0 ZENIT ST. PETERSBURG


SUSUNAN PEMAIN

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy (PG); Cesar Azpilicueta, Andreas Christiensen, Antonio Ruediger; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Hakim Ziyech; Romelu Lukaku.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Zenit St. Petersburg (4-1-4-1): Stanislav Kritsyuk (PG); Aleksei Sutormin, Dmitri Chistyakov, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos; Wilmar Barrios; Malcom, Wendel, Daler Kuzyaev, Claudinho; Sardar Azmoun.
Pelatih: Sergey Semak.

Artikel Asli