Hasil Liga Champions: Barcelona Kembali Dibantai Bayern Muenchen

limapagi.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 04:20
Hasil Liga Champions: Barcelona Kembali Dibantai Bayern Muenchen

LIMAPAGI - Bayern Muenchen kembali menunjukkan keperkasaannya atas Barcelona di laga pembuka Grup E Liga Champions 2021-2022. Di sini, Muenchen menang telak 3-0.

Dalam laga yang digelar pada Rabu, 15 September 2021 ini, ketiga gol dicetak oleh Thomas Mueller dan Robert Lewandowski (2).

Kemenangan ini membuat Muenchen jadi pemuncak Grup E sementara. Pasalnya, laga Dynamo Kiev melawan Benfica berakhir dengan skor imbang 0-0.


BABAK PERTAMA

Kedua tim masih bermain aman di sepuluh menit pertama. Keduanya pun masih sama-sama mencari celah untuk melakukan serangan.

Di menit ke-14, Muenchen melancarkan serangan pertamanya lewat Leon Goretzka. Tetapi, tendangan chipnya masih mudah ditangkap kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit ke-19, Muenchen nyaris membuka gol pertamanya. Sayang, sepakan jarak dekat Leroy Sane masih mampu ditepis Ter Stegen.

Di menit ke-28, Memphis Depay mengirim tendangan bebas ke kotak penalti. Namun, umpan ini gagal dimaksimalkan Ronald Araujo di mana sundulannya masih melambung tinggi.

Muenchen akhirnya membuka gol pertamanya lewat Thomas Mueller di menit ke-33. Gol ini tercipta berkat arah bola yang berbelok ( deflect ) usai mengenai badan Eric Garcia, bek Barcelona.

Di sisa waktu yang ada, tim tuan rumah masih belum mampu mencetak gol penyeimbang. Dengan begitu, Muenchen menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.


BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, Muenchen langsung tampil menekan. Beberapa kali klub raksasa Jerman ini berupaya membobol gawang Ter Stegen kembali.

Benar saja, Barcelona kembali kebobolan pada menit ke-56. Kali ini, giliran Robert Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Muenchen unggul 2-0.

Hingga menit ke-75, Muenchen masih mendominasi pertandingan. Tim tuan rumah pun dibuat semakin terkekang.

Di menit ke-85, Lewandowski kembali merobek gawang Ter Stegen. Kali ini, golnya juga tercipta akibat deflect dari Ronald Araujo. Skor 3-0 untuk Muenchen.

Di sisa lima menit terakhir, Barcelona mulai mengendurkan serangan. Mereka mulai frustrasi karena gagal mencetak satu gol pun.

Dengan begitu, Muenchen kembali sukses membantai Barcelona. Hasil ini melanjuti momen pembantaian 8-2 yang diciptakannya terhadap klub raksasa Spanyol ini.


BARCELONA 0-3 BAYERN MUENCHEN


SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre Ter Stegen (PG); Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia; Sergi Roberto, Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Pedri, Jordi Alba; Luuk De Jong, Memphis Depay.
Pelatih: Ronald Koeman.

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (PG); Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Suele, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Thomas Mueller, Jamal Musiala; Robert Lewandowski.
Pelatih: Julian Nagelsmann.

Artikel Asli