Juventus Akhirnya Menang, Taklukkan Malmo di Liga Champions

republika | Olahraga | Published at 15/09/2021 04:00
Juventus Akhirnya Menang, Taklukkan Malmo di Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus akhirnya memetik kemenangan perdananya musim ini setelah melewati tiga laga tanpa kemenangan di liga lokal. Nyonya Tua berhasil menaklukkan Malmo 3-0 pada laga perdana Grup H Liga Champions di Stadion Elena, Malmo, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Kemenangan ini setidaknya mengurangi tekanan kepada pelatih Massimiliano Allegri dan para pemain Juventus. Pasalnya dalam tiga laga sebelumnya, Juventus hanya meraih hasil sekali imbang dan dua kali kalah, semuanya di pentas Serie A Liga Italia.

Tiga gol kemenangan Bianconeri tercipta pada babak pertama. Alex Sandro membuka keunggulan Juventus pada menit ke-23 memanfaatkan operan Rodrigo Bentancur. Menit ke-45, giliran Paulo Dybala mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan dari titik putih. Hanya berselang semenit, atau saat laga memasuki injury time, Alvaro Morata memperbesar skor kemenangan Juventus menjadi 3-0.

Hasil ini menempatkan Juventus di puncak klasemen Grup H. Nyonya Tua unggul selisih gol dari Chelsea yang pada laga lain susah payah mengalahkan Zenit St Petersburg 1-0 di Stamford Bridge.

Artikel Asli