Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen: Blaugrana Terbantai

indosport.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 03:56
Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen: Blaugrana Terbantai

INDOSPORT.COM Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2021/22 grup E antara Barcelona vs Bayern Munchen, Rabu (15/09/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, Barcelona langsung tampil menekan pertahanan Bayern Munchen. Memphis Depay menjadi aktor utama serangan Blaugrana ke arah pertahan tim tamu.

Munchen pun tak tinggal diam. Di 10 menit pertama ini, serangan sempat diberikan tim tamu lewat Leroy Sane melalui situasi tendangan bebas.

Di menit ke-15, Sergi Roberto mendapat peluang matang dari umpan silang Jordi Alba. Sayangnya, penyelesaian akhirnya kurang apik sehingga bola melambung jauh di atas gawang Munchen.

Peluang emas pertama didapatkan Munchen lewat Leroy Sane di menit ke-19. Usaha apiknya nyatanya mampu ditepis oleh Marc Andre ter Stegen yang memblok bola masuk ke gawang Barcelona.

Memasuki menit ke-25, Munchen memegang kendali permainan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Barcelona. Usaha Robert Lewandowski dan Leon Goretzka pun belum membuahkan peluang matang.

Usaha Munchen pun kembali hampir membuahkan hasil. Kali ini giliran Jamal Musiala yang mendapat peluang emas di menit ke-27.

Sayang tembakannya dari dalam kotak penalti membentur pemain Barcelona yang membuat gol pun urung tercipta di laga ini.

Akhirnya gol yang dinanti-nanti pun tiba. Thomas Muller berhasil membawa Munchen unggul lewat sontekannya di menit ke-34.

Sontekan Muller dari luar kotak penalti membentur pemain Barcelona dan gagal diantisipasi Ter Stegen. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Munchen.

Pasca mencetak gol, serangan Munchen tak begitu saja berhenti. Alphonso Davies bahkan turut membantu serangan dengan umpan-umpan yang ia lepaskan ke kotak lawan.

Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan. Untuk sementara Bayern Munchen unggul 1-0 atas tuan rumah Barcelona.

Artikel Asli