Meski Man United Tumbang, Ronaldo Tetap Torehkan Catatan Fantastis

indosport.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 03:00
Meski Man United Tumbang, Ronaldo Tetap Torehkan Catatan Fantastis

INDOSPORT.COM Kendati Manchester United di laga perdana Liga Champions 2021/22, Cristiano Ronaldo tetap menorehkan catatan apik dengan menyamai 2 rekor di kompetisi teratas tersebut.

Man United harus menelan kekalahan di laga perdana Liga Champions 2021/22 kala bertandang ke markas Young Boys. Bertamu ke Swiss, Setan Merah tumbang dengan skor 1-2 dari tuan rumah.

Sejatinya Man United mampu unggul cepat dan menguasai pertandingan pasca gol Cristiano Ronaldo. Sayangnya, kartu merah yang diterima Aaron Wan-Bissaka mengubah jalannya pertandingan.

Unggul jumlah pemain, Young Boys pun kian menggila dan berhasil mencetak 2 gol di babak kedua lewat Moumi Ngamaleu di menit ke-66 dan Theoson Siebatcheu di menit ke-90+5.

Alhasil, Manchester United pun harus menerima kekalahan dari Young Boys di laga perdana. Meski demikian, Cristiano Ronaldo tetap menorehkan catatan apik di laga ini dengan menyamai 2 rekor fantastis.

Rekor pertama yang disamai Ronaldo adalah pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Saat masuk ke lapangan, pemain berusia 36 tahun ini sah menyamai jumlah penampilan terbanyak yang dipegang Iker Casillas dengan 177 penampilan.

Sedangkan rekor kedua yang disamai Ronaldo terjadi pasca dirinya mencetak gol. Golnya di menit ke-13 membuatnya menyamai catatan Lionel Messi sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol ke berbagai tim yakni 33 klub.

Meski begitu, catatan impresif ini tak lantas membuat Cristiano Ronaldo puas. Terlihat raut kesal terpancar di wajahnya setelah peluit panjang dibunyikan.

Artikel Asli