Jelang Liverpool vs AC Milan, Pioli Pastikan Absennya Ibrahimovic Tak Ganggu Performa Rossoneri

okezone | Olahraga | Published at 15/09/2021 02:01
Jelang Liverpool vs AC Milan, Pioli Pastikan Absennya Ibrahimovic Tak Ganggu Performa Rossoneri

LIVERPOOL - AC Milan akan bertamu ke markas Liverpool di ajang Liga Champions 2021-2022. Kedua tim akan saling berhadapan di laga perdana Grup B pada Kamis 16 September 2021 dini hari WIB.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memastikan timnya akan berusaha maksimal untuk meredam kekuatan skuad Jurgen Klopp. Juru taktik 55 tahun itu mengklaim telah menyiapkan strategi terbaik demi mencuri tiga poin dari Stadion Anfield

"Kami harus cerdas di lapangan dan memahami di mana ruang itu berada. Liverpool akan memainkan sepakbola menyerang dan tidak ingin duduk dan menunggu. Kami harus punya strategi yang baik untuk bertahan dan memberikan kejutan di serangan balik, ujar Pioli dilansir dari laman resmi AC Milan, Rabu (15/9/2021).

Tidak hanya itu, Pioli juga memberikan komentar mengenai absennya Zlatan Ibrahimovic di laga kontra Liverpool. Striker asal Swedia itu mengalami cedera achilles usai membantu AC Milan mengalahkan Lazio di pekan ketiga Liga Italia 2021-2022.

Absennya Ibrahimovic jelas menjadi kerugian bagi kubu Rossoneri. Tidak bisa dipungkiri, kepiawaian sang pemain memanfaatkan peluang di depan gawang lawan sering kali berbuah kemenangan bagi AC Milan.

"Zlatan mengalami cedera. Dia sudah mencobanya pagi ini tetapi tidak ada gunanya mengambil risiko terlalu dini musim ini. Saya pikir dia akan segera pulih dalam waktu dekat," ujar Pioli.

Artikel Asli