Hasil Liga Champions: MU Kena Comeback Young Boys

limapagi.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 01:45
Hasil Liga Champions: MU Kena Comeback Young Boys

LIMAPAGI - Hasil negatif harus didapatkan Manchester United di laga perdananya di Grup F Liga Champions 2021-2022. MU kalah 1-2 dari Young Boys.

Dalam laga yang digelar pada Selasa, 14 September 2021 malam WIB, MU sebenarnya lebih dulu unggul di babak pertama lewat gol dari Cristiano Ronaldo.

Namun, Young Boys mampu bangkit di babak kedua dengan memasukkan dua gol balasan oleh Moumi Ngamaleu dan Theoson Jordan Siebatcheu.

Dengan begitu, MU harus rela pulang dengan tangan hampa. Sedangkan, Young Boys mendapat tiga poin di Grup F ini.

Di sisi lain, Sevilla juga bermain imbang 1-1 dari FC Salzburg di Grup G. Masing-masing pencetak gol dari kedua tim ini adalah Ivan Rakitic dan Luka Sucic yang juga dicetak lewat sepakan titik putih.


BABAK PERTAMA

MU melakukan serangan pertamanya pada menit kelima lewat sundulan Jadon Sancho. Tetapi, tandukannya masih dapat diamankan oleh David von Ballmoos, kiper Young Boys.

Gol pertama akhirnya tercipta di menit ke-13. Cristiano Ronaldo, megabintang MU, sukses merobek gawang Ballmoos usai memanfaatkan crossing dari Bruno Fernandes.

Young Boys baru bisa mengancam gawang MU di menit ke-24 melalui sepakan jarak dekat dari Christian Fassnacht. Beruntung, kiper David De Gea masih dapat mengantisipasi bola.

Di menit ke-32, Young Boys kembali melancarkan serangannya. Tetapi, tembakan keras Michel Aebischer masih melambung tinggi dari atas mistar.

Mulai dari menit ke-36, MU harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, bek Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah usai melanggar pemain tim tuan rumah.

Kehilangan satu pemain langsung terasa bagi Setan Merah. Sebab, Young Boys nyaris langsung menyamakan kedudukan andai sepakan pemainnya tidak meleset tipis dari sisi kanan gawang MU.

De Gea kembali mendapat cobaan di menit ke-43. Kiper asal Spanyol ini mampu menangkap bola dengan sempurna tendangan dari Vincent Sierro.

Di sisa waktu yang ada, Young Boys belum dapat menyamakan kedudukan. Untuk itu, babak pertama tetap diungguli MU dengan skor tipis 1-0.


BABAK KEDUA

Di 10 menit pertama babak kedua, Young Boys dan MU masih bermain dengan tempo yang lambat. Keduanya masih mencari celah untuk melakukan serangan.

Setelah mendominasi pertandingan, Young Boys akhirnya mencetak gol penyeimbang di menit ke-66 melalui Nicolas Ngamaleu. Skor berubah menjadi 1-1.

Di menit ke-76, Silvan Hefti melepas umpan terobosan ke dalam kotak penalti. De Gea langsung bergerak keluar untuk mengamankan bola.

MU nyaris kebobolan di menit ke-86. Beruntung, sepakan Ngamaleu masih melebar dari sisi kanan gawang.

Dua menit berselang, gawang De Gea kembali diancam. Namun, kiper utama Setan Merah ini mampu menepis keluar tendangan dari Sandro Lauper.

Di menit akhir babak kedua, Jesse Lingard lakukan kesalahan fatal. Bermaksud mengoper ke belakang, operannya justru terlalu pelan hingga mampu direbut Theoson Jordan Siebatcheu.

Pemain yang disapa Pefok ini mampu memanfaatkan peluang emas ini dengan memperdayakan De Gea. Skor 2-1 pun menjadi milik Young Boys.


YOUNG BOYS 1-1 MANCHESTER UNITED


SUSUNAN PEMAIN

Young Boys (4-1-4-1): David von Ballmoos (PG); Silvan Hefti, Sandro Lauper, Mohamed Aly Camara, Ulisses Garcia; Christopher Martins; Christia Fassnacht, Michel Aebischer, Nicolas Ngamaleu, Vincent Sierro; Meschack Elia.
Pelatih: David Wagner.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Donny van de Beek; Paul Pogba, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Artikel Asli