Menpora Sebut Revisi UU SKN Sangat Penting

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 01:51
Menpora Sebut Revisi UU SKN Sangat Penting

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyebut Revisi Undang-undang (RUU) Nomor 3 tahun 2005, terkait Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) yang sudah diterapkan lebih dari 15 tahun sangat penting untuk merespon dinamika sistem keolahragaan nasional.

"UU SKN perlu untuk direvisi sebagai respon atas tuntutan dan dinamika perubahan dalam sistem keolahragaan nasional," ujar Amali dikutip laman resmi Kemenpora, Selasa (14/9).

Revisi dilakukan untuk memastikan negara bertanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa melalui penyelenggaraan keolahragaan. Hal ini dilakukan guna menciptakan masyarakat yang sehat jasmani rohani dan berkarakter serta peningkatan prestasi untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Menpora Amali pun telah menyerahkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU SKN kepada Komisi X DPR RI pada rapat kerja di ruang Komisi X DPR, gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin kemarin.

"Pemerintah menyambut baik adanya usulan inisiatif dari DPR RI atas RUU Sistem Keolahragaan Nasional," ujar Menpora.

"Penguatan pola koordinasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dan dengan lintas sektor kementerian dan lembaga setelah disahkannya Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah," sambungnya. ben/S-2

Artikel Asli