Awal Bagus Everton Berlanjut

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 15/09/2021 01:44
Awal Bagus Everton Berlanjut

LONDON - Everton memiliki poin sama dengan pemimpin klasemen Liga Inggris, Manchester United (MU), setelah bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Burnley 3-1 di Goodison Park, Liverpool, Selasa (14/9) dini hari WIB.

Ben Mee menempatkan tim tamu unggul di Goodison Park sebelum serangan tiga gol dalam enam menit melanjutkan awal bagus kiprah Rafael Benitez sebagai pelatih Everton.

Sundulan Michael Keane menyamakan kedudukan sebelum Andros Townsend dan Demarai Gray membalikkan keadaan untuk tuan rumah. The Toffees kini telah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan liga di bawah pelatih asal Spanyol itu. Everton memiliki poin sama dengan MU, Chelsea, dan Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara.

Kembalinya Everton menjadi lebih mengesankan karena mereka harus mengatasi situasi tanpa Dominic Calvert-Lewin. Benitez mengkonfirmasi sebelum kick off pemain internasional Inggris itu akan absen hingga Oktober karena patah kaki dan cedera paha.

Tim tuan rumah tidak memiliki titik fokus yang biasanya ditawarkan Calvert-Lewin. Kapten "The Clarets", Mee menembak untuk mencetak gol dari jarak dekat. Namun, Burnley kemudian harus kebobolan saat Keane diberikan terlalu banyak ruang untuk menyundul umpan silang Townsend.

Banyak pendukung Everton yang skeptis tentang penunjukan Benitez karena masa lalunya sebagai pelatih pemenang Liga Champions bersama Liverpool. Namun, kecerdasan dan ketajaman taktisnya kini mulai menghapus keraguan terhadap dirinya.

"Reaksi para pemain, tidak masalah sistemnya, itu sangat bagus," ujar Benitez.

Townsend sebelumnya bermain di bawah asuhan Benitez di Newcastle mencetak gol spektakuler dengan tendangan jarak jauh yang melewati Nick Pope ke pojok atas gawang. Gray kemudian mencetak gol ketiganya dengan memanfaatkan umpan Abdoulaye Doucoure. ben/AFP/S-2

Artikel Asli