Link Live Streaming Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions

skor.id | Olahraga | Published at 15/09/2021 01:00
Link Live Streaming Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions

SKOR.id - Grup E Liga Champions 2021-2022 dibuka dengan big match antara Barcelona dan Bayern Munchen. Tuan rumah masih dibayangi kekalahan telak dari Die Roten, yang menjadi salah satu saksi era kegelapan Blaugrana.

Bayern Munchen pernah menjadi mimpi buruk Barcelona, saat mereka menghancurkan tim Catalan 8-2 di Camp Nou pada perempat final Liga Champions 2019-2020. Saat itu Barca masih diarsiteki Quique Setien dan Lionel Messi menjadi kapten tim.

Hasil itu pula yang disebut menjadi salah satu alasan La Pulga mengajukan permohonan hengkang di pengujung musim, yang akhirnya ditolak klub. Sementara Die Roten menyabet gelar Liga Champions keenam mereka.

Link live streaming big match Barcelona vs Bayern Munchen ini bisa didapatkan di akhir artikel.

Kini Barcelona siap mengubur kenangan pahit tersebut saat menjamu Bayern Munchen di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB,

Banyak hal berubah sejak saat itu, khususnya dari kubu Barcelona. Mereka kini sedang dalam masa transisi sepeninggal Lionel Messi musim panas lalu.

Meski demikian tim Ronald Koeman meraih hasil positif di awal musim ini, dengan mengklaim tujuh poin dari tiga pertandingan Liga Spanyol.

Sebelum jeda internasional, Blaugrana mengemas kemenangan 2-1 atas Getafe berkat gol Sergi Roberto dan pemain anyar mereka, Memphis Depay.

Barcelona dijadwalkan bertemu dengan Sevilla setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini berakhir, namun karena banyaknya pemain dari kontingen Amerika Selatan, laga tersebut pun ditunda sehingga pasukan Ronald Koeman bisa punya banyak waktu mempersiapkan timnya di pentas Eropa.

Apalagi, the Catalans mesti memperbaiki catatan negatif mereka di Liga Champions. Pendukung Barcelona tentu masih ingat bagaimana Lionel Messi dkk disingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 5-2 di babak 16 besar.

Sebelumnya Blaugrana kalah 0-3 dari Juventus pada pertandingan terakhir penyisihan grup. Artinya, Barcelona tidak pernah menang di tiga laga terakhir Liga Champions, dengan rincian dua kali kalah dan sekali imbang.

Bayern Munchen juga menjadi korban PSG di Liga Champions musim lalu, saat langkah mereka dihentikan wakil Prancis itu di babak perempat final.

Namun, FC Hollywood memiliki catatan apik musim ini dengan melalui enam pertandingan tanpa kekalahan, termasuk lima laga beruntun berujung kemenangan. Catatan gol pasukan Julian Nagelsmann juga sangat mengagumkan. Mereka melesakkan 29 gol dan hanya kemasukan lima kali.

Kemenangan besar dipetik Bayern kala meluluhlantakkan Bremer SV dengan selusin gol, diikuti menghancurkan Hertha Berlin dan RB Leipzig masing-masing dengan skor 5-0 dan 4-1.

Bayern Munchen juga boleh membanggakan rapor laga tandang mereka di Liga Champions. Wakil Jerman itu tidak pernah kalah di kandang lawan di pentas Eropa sejak dibekuk PSG 0-3 pada September 2017, menang 14 kali dan empat kali seri sejak saat itu. Dan ini menjadi rangkaian laga tandang tanpa kekalahan terlama di Liga Champions.

Salah satu hal yang perlu diwaspadai Barcelona adalah Bayern Munchen memiliki rekor apik dan mengantungi delapan kemenangan dari 13 pertemuan resmi di antara kedua tim.

Laga terakhir antara Barcelona dan Bayern Munchen saat mereka menyerah 2-8 di Camp Nou, sekaligus menjadi kekalahan terbesar the Catalans di pentas Liga Champions.

Pertandingan Barcelona melawan Bayern Munchen di Camp Nou dapat disaksikan secara langsung di SCTV atau melalui live streaming pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Link live streaming Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions.

Berita Barcelona lainnya

5 Pemain yang Didepak Secara Tidak Hormat oleh Barcelona

VIDEO: Barcelona Rilis Jersey Edisi Khusus Liga Champions

&
Artikel Asli