Terungkap, Cristiano Ronaldo Beri Pidato Pembakar Semangat Sebelum Debut Kedua di Man United

inewsid | Olahraga | Published at 15/09/2021 01:05
Terungkap, Cristiano Ronaldo Beri Pidato Pembakar Semangat Sebelum Debut Kedua di Man United

MANCHESTER, iNews.id -- Cristiano Ronaldo menjalankan debut keduanya di Manchester United ketika melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu (11/9/2021). Ternyata sebelum berlaga, megabintang Portugal memberikan pidato yang membakar semangat rekan-rekannya.

Alhasil dalam laga yang digelar di Old Trafford tersebut, Setan Merah seakan-akan mengamuk untuk mengalahkan lawannya. Mereka pun menang dengan skor besar 4-1.

Di laga tersebut, Ronaldo yang tampil sejak menit awal menyumbangkan dua gol pertamanya di klub ini. Digadang-gadang, hal ini buah motivasi Ronaldo yang dibagikan di ruang ganti sebelum pertandingan.

Laman 90 Min pada Selasa (14/9/2021) membeberkan isi pidato tersebut. Kebanyakan Ronaldo mengungkapkan alasan kembali ke klub yang sempat membesarkan namanya ini.

Intinya, Ronaldo kembali karena kecintaan dan siap memberikan segalanya untuk kesuksesan klub. CR7 menekankan pentingnya arti kesetiaan baik kepada sesama pemain, pelatih, maupun penggemar setia Setan Merah.

"Saya telah kembali ke Man United karena dua alasan. Yang pertama adalah karena saya mencintai klub ini. Yang kedua adalah saya menyukai mentalitas pemenang yang berkembang melalui jajaran klub ini," ucap Ronaldo yang sempat membela Man United pada 2003-2009.

"Saya tidak kembali untuk menjadi pemandu sorak. Jika kalian ingin sukses maka saya ingin kau mencintai klub ini dari lubuk hati kau. Kau perlu makan, tidur, dan berjuang untuk klub ini. Apakah kau bermain atau tidak bermain, kau harus mendukung rekan tim kau dan selalu memberikan 100% untuk klub," lanjutnya.

"Saya di sini untuk menang dan tidak ada yang lain. Menang membawa kita kebahagiaan. Saya ingin bahagia, bukan?" ucapnya lagi.

Sontak pidato tersebut memicu tepuk tangan seisi ruangan saat itu. Ronaldo pun menutupnya dengan pujian kepada para pemain yang menurutnya dapat dipercaya membawa klub ini mencapai prestasi optimal.

"Kau semua adalah pemain luar biasa dan saya percaya pada kau, atau saya tidak akan kembali. Para penggemar akan mendukung kau, jika kau memberikan yang terbaik," katanya.

"Saya hanya ingin menciptakan mentalitas pemenang, jadi ketika saya pensiun suatu hari, mentalitas pemenang akan tetap ada, dan kelompok pemain ini akan mendominasi sepak bola, seperti yang kami lakukan di masa lalu," jelas sosok yang kini menjadi pemain paling senior di Man United itu.

Artikel Asli