Prediksi Liga Champions Manchester City vs RB Leipzig: Incar Start Manis

indosport.com | Olahraga | Published at 14/09/2021 14:11
Prediksi Liga Champions Manchester City vs RB Leipzig: Incar Start Manis

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan matchday 1 Grup A Liga Champions 2021/2022 antara Manchester City vs RB Leipzig.

Manchester City jumpa RB Leipzig dalam laga pembuka Grup A Liga Champions musim ini. Laga menarik akan dimainkan di Stadion Etihad, Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

Manchester City semakin panas di awal musim ini. Setelah sempat kalah tipis 1-0 dari Tottenham di laga pembuka Liga Inggris, Man City kemudian menyapu bersih tiga laga terakhir mereka dengan kemenangan.

Skuad asuhan Pep Guardiola kini tengah dalam kepercayaan diri penuh untuk menatap laga pembuka Liga Champions. Meski masih terbekas rasa sakit kekalahan di final musim lalu, The Citizens diyakini tengah dalam motivasi berlipat untuk melawan RB Leipzig.

Sebaliknya, tim tamu dari Jerman tengah limbung. Setelah ditinggal pelatih Julian Nagelsmann dan pemain andalannya, Marcel Sabitzer, Leipzig seperti kehilangan arah.

Mereka tercatat menelan 3 kekalahan dari 4 pertandingan pembuka Bundesliga. Tentu menatap laga melawan tim sekelas City di Liga Champions akan terasa berat.

Apalagi tim tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh. Pemain-pemain kunci City seperti Kevin De Bruyne, Feran Torres, Raheem Sterling, hingga John Stones semua bisa diturunkan.

Meski begitu, Leipzig juga tak banyak kehilangan pilar. Mereka masih memiliki Emile Forsberg, Dominic Sroboszlai, dan Mohamed Simakan.

Akan tetapi, di atas kertas skuad Leipzig masih jauh di bawah City. Diprediksi, City akan tampil dominan dan memenangkan laga melawan Leipzig pada esok dini hari untuk mendapattkan start manis di Liga Champions.

Artikel Asli