Pemprov NTB Siap Bantu Sukseskan Liga 3

lombokpost | Olahraga | Published at 14/09/2021 14:00
Pemprov NTB Siap Bantu Sukseskan Liga 3

MATARAM -Pemprov NTB siap berkonsolidasi bersama Asprov PSSI NTB untuk kompetisi Liga 3 akhir tahun ini. Ini harus dipersiapkan dengan baik, tegas Sekda NTB L Gita Ariadi, beberapa waktu lalu.

Gita berharap saat pelaksanaan Liga 3 nanti, pandemi covid-19 di Mataram sudah melandai. Jika pandemi masih belum terkendali, dia khawatir akan menghambat aktivitas sepak bola di NTB. Harapan besar kami saat kompetisi, pandemi mereda. Sehingga kita bisa konsolidasikan kekuatan yang dibutuhkan, katanya.

Menurut Gita, pekerjaan rumah Asprov PSSI NTB adalah menggelar kompetisi. Lewat kompetisi ini bisa lahir pesepakbola berbakat seperti legenda sepak bola NTB Junaidi Abdillah. Termasuk juga menghasilkan klub yang bisa bersaing di tingkat nasional, harap dia.

KOMPAK: Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB berfoto bersama Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi (enam dari kanan) usai pelatinkan, Sabtu (11/9) lalu.

Sekda menegaskan, pemprov tetap memberikan dukungan. Misalnya dalam bentuk peningkatan sarana dan prasarana yang ada, termasuk menciptakan iklim turnamen yang berjalan baik.

Wakil Ketua Asprov PSSI NTB H Suhaimi mengatakan, untuk teknis pelaksanaan Liga 3 masih belum diputuskan. Saat ini PSSI Pusat masih menggelar workshop bersama seluruh asprov membahas Liga 3. Pembahasan ini dua hari. Besok (hari ini,Red) terakhir, katanya.

Suhaimi menjelaskan, yang sudah dipastikan adalah pelaksanaan Liga 3 Regional ditiadakan. Artinya klub yang lolos di provinsi bisa langsung ke Liga 3 Nasional. Nah yang sedang dibahas sekarang ini berapa kuota setiap provinsi. Apakah merata atau berbeda antara provinsi, paparnya.

Suhaimi juga memastikan Liga 3 Provinsi akan dilaksanakan tahun ini. Sehingga tahapan di tingkat provinsi sekaligus sebagai ajang seleksi klub yang akan ke nasional. (puj/r8)

Artikel Asli