Barcelona vs Bayern Munchen: Duel Gelandang Muda Mentereng, Pedri lawan Musiala

skor.id | Olahraga | Published at 14/09/2021 12:00
Barcelona vs Bayern Munchen: Duel Gelandang Muda Mentereng, Pedri lawan Musiala

SKOR.id - Dua gelandang muda paling menjanjikan akan bentrok di Camp Nou, saat Barcelona menyambut Bayern Munchen di Liga Champions 2021-2022.

Pedri dari kubu Barcelona akan beradu kebolehan dengan Jamal Musiala, pemain muda Bayern saat keduanya bertemu di laga pembuka Grup E, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Sama-sama berusia 18 tahun, dua pemain disebut-sebut punya masa depan gemilang setelah tampil sensasional musim lalu.

Pedri menjadi perbincangan setelah menunjukkan performa kelas bintang di tahun pertamanya bersama Blaugrana.

Jamal Musiala pun mengalami hal serupa, setelah musim lalu memperlihatkan kilatan dalam tahun terakhir Hansi Flick di Die Bayern.

Adalah Ronald Koeman yang memberikan kepercayaan besar kepada Pedri untuk tampil dalam 52lagaBarcelona di semua ajang musim lalu.

Kepercayaan tersebut dibayar alumni akademi Las Palmas itu dengan empat gol dan enam assist .

Pedri bahkan mencatat rekor sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak semusim, dengan koleksi 73 laga.

Prestasi itu ditorehkan Pedri dari penampilan bersama klub dan timnas Spanyol. Bersama La Roja, ia bermain di Euro 2020 dan juga Olimpiade Tokyo.

Pemain bernomor punggung 16 itu mengumpulkan 5.273 menit, menjadikannya penggawa paling lelah di musim 2020-2021.

Musim ini, karena membela Spanyol di Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo, Pedri baru memainkan dua pertandingan bersama Barcelona.

Remaja kelahiran Tegueste ini memiliki kemampuan menggerakkan tim yang sangat luar biasa, dan dijuluki Andres Iniesta baru.

Baru-baru ini,pelatih Bayern Munchen, JulianNagelsmannjugaikut memuji Pedri, dan membandingkannya dengan Musiala, gelandang muda miliknya.

Musiala, yang diboyong Bayern dari akademi Chelsea pada 2019 berhasil memperlihatkan potensi besarnya, sehingga naik kelas ke tim utama musim lalu.

Pemain blasteran Jerman-Inggris dan Nigeria ini menjadi pemain termuda Bayern saat melakoni debut Bundesliga melawan Freiburg. Saat itu usianya baru 17 tahun 115 hari.

Dia juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda (17 tahun 205 hari) Die Bayern di Bundesliga saat menyumbang satu gol dalam kemenangan 8-0 atasSchalke.

Musim lalu, Bayern memberikan kesempatan kepada sang gelandang untuk memamerkan kualitasnyadengan mendapat lebih banyak menit main. Dia mencetak7 gol dalam 37 pertandingan lintas kompetisi.

Gol itu termasuk saat Bayern menang 4-1 atas Lazio di babak 16 besar Liga Champions pada23 Februari 2021, menjadikanya pencetak gol termuda berkebangsaan Inggris dan Jerman di ajang ini.

Progres Musiala makin menjanjikan setelah musim ini mampu membukukan empat gol dan tiga assist dari enam pertandingan Bayern asuan Nagelsmann.

"Dia luar biasa dalam hal kemampuan dan kepribadian. Dia mau mendengarkan. Dia hanya bermain untuk bersenang-senang dan itu menyenangkan," puji Nagelsman untukMusiala setelah laga pekan lalu.

Saat itu, Musiala mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-1 Bayern Munchen atas RB Leipzig di pekan ke-4 Liga Jerman.

Jadi, bakal menarik menyaksikan pertarungan dua gelandang muda penuh potensi,Pedri melawan Musiala, di laga Barcelona vs Bayer Munchen dini hari nanti.

Perbandingan Statistik Musim 2021-2022*
Pedri
Main: 2 (2 starter)
Menit: 152
Gol: -
Assist: -
Tembakan per laga: 0,5
Akurasi umpan sukses: 92,3
Menang duel udara: 0,5

Jamal Musiala
Main: 4 (1 starter/3 pengganti)
Menit: 167
Gol: 2
Assist: 2
Tembakan per laga: 0,8
Akurasi umpan sukses: 83,6
Menang duel udara: -
*hanya di liga

Berita Barcelona lainnya

5 Pemain yang Didepak Secara Tidak Hormat oleh Barcelona

VIDEO: Barcelona Rilis Jersey Edisi Khusus Liga Champions

&
Artikel Asli