Rekap Hasil Piala Dunia Futsal 2021: Brasil Bantai Vietnam 9-1

indosport.com | Olahraga | Published at 14/09/2021 11:51
Rekap Hasil Piala Dunia Futsal 2021: Brasil Bantai Vietnam 9-1

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Vietnam mengawali start memalukan di Piala Dunia Futsal 2021. Menjamu Brasil di Klaipda Arena, Selasa (14/09/21) Vietnam kalah telak 9-1.

FIFA Futsal World Cup Lithuania 2021 atau Piala Dunia Futsal 2021 telah dimulai sejak Minggu (12/09/21) lalu. Asia Tenggara mengirim dua wakilnya yakni Thailand dan Vietnam yang masing-masing berada di grup C dan D.

Thailand sendiri tergabung di grup C bersama Portugal, Maroko, dan Kepulauan Solomon. Sementara Vietnam tergabung di Grup D bersama Republik Ceko, Brazil, dan Panama.

Di laga pembuka Vietnam bertemu lawan tangguh yakni Brasil pada Selasa (14/09/21). Duel yang berlangsung di Klaipda Arena tersebut menjadi ajang pembantaian bagi Vietnam.

Brasil yang sudah tampil di Piala Dunia Futsal untuk kesembilan kalinya, tampil percaya diri dengan menurunkan pemain andalannya yakni Rodrigo, Dyego, Gadeia dan Ferrao.

Baru tiga menit berjalan, gawang Vietnam yang dijaga H Vn harus memungut bola setelah Rodrigo mengkonversi umpan matang dari Ferrao. Brasil kembali menambah keunggulan lewat lesatan Rodrigo pada menit ke-4 dan Ferrao pada menit ke-5.

Tertinggal 3 gol, Pelatih Vietnam Phm Minh Giang menginstruksikan anak asuhnya untuk membalas serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Brasil.

Hasilnya, pada menit ke-13 Khng nh Hng mencetak gol pertama Vietnam di turnamen tersebut sekaligus memperkecil ketertinggalan jadi 3-1.

Namun hanya berselang semenit setelah gol Hng, Dieguinho memanfaatkan kesalahan pertahanan Golden Star Warriors dan menambah keunggulan Brasil jadi 4-1.

Jelang turun minum, Tembakan Leonardo Pito dari jarak jauh kemudian menambah skor menjadi 5-1. Hingga turun minum skor tak berubah dan bertahan untuk keunggulan Brasil.

Artikel Asli