Bertemu Presiden Jokowi Saat Vaksinasi, Joko Widodo Menangis

indosport.com | Olahraga | Published at 14/09/2021 11:01
Bertemu Presiden Jokowi Saat Vaksinasi, Joko Widodo Menangis

INDOSPORT.COM Peristiwa unik terjadi ketika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bertemu dengan warga yang bernama sama dengannya, saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Klaten.

Senin (13/09/21) lalu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, bersama Ibu Negara, Iriana.

Keduanya meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara pintu ke pintu (door to door), di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.

Saat peninjauan, seperti biasa Presiden Jokowi melakukan dialog dengan beberapa peserta yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Alangkah terkejutnya Jokowi saat mengetahui salah satu peserta vaksinasi yang berdialog dengan dirinya ternyata memiliki nama yang sama, yaitu Joko Widodo.

Saudara kembar ternyata ya, ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam kesempatan tersebut sebagaimana dilansir dari Setkab.

Joko Widodo yang ditemui Presiden Jokowi merupakan warga Dukuh Ngledok, Desa Segaran, yang sehari-hari bekerja sebagai pandai besi.

Joko Widodo pun sempat menangis terharu saat bisa bertemu orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Perasaan senang sekali. Kemarin sampai enggak bisa tidur, mau ketemu Pak Presiden. Enggak terasa, enggak nyangka, ujar Joko Widodo saat ditemui pada kesempatan terpisah.

Pada kunjungan kerja kali ini, Presiden juga berkunjung ke SMAN 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Di sana, Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar se-Kabupaten Sukoharjo serta menyapa peserta vaksinasi pelajar di sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Jokowi menyampaikan, peninjauan vaksinasi yang kerap dilakukan ia lakukan adalah demi memastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi di tanah air.

Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan, pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa.

Karena saya ingin memastikan bahwa pemberian vaksin, vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota yang ada di seluruh tanah air, ujar Presiden Jokowi saat memberikan keterangan usai peninjauan.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.

Artikel Asli