Ketua DPR Ingin Ada Aturan Hukum yang Mewajibkan Perusahaan Bantu Olahraga Indonesia

skor.id | Olahraga | Published at 14/09/2021 10:45
Ketua DPR Ingin Ada Aturan Hukum yang Mewajibkan Perusahaan Bantu Olahraga Indonesia

SKOR.id - Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo, mendukung keinginan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengembangkan olahraga menjadi sebuah industri.

Memperbanyak kompetisi di berbagai cabang olahraga merupakan salah satu hal yang bisa mendukung upaya industrialisasi olahraga.

Tak hanya itu, politikus Partai Golkar ini juga ingin dana CSR ( corporate social responsibility ) dari berbagai perusahaan BUMN dimaksimalkan untuk peningkatan prestasi olahraga.

Ia juga meminta pihak swasta turut mendukung perkembangan olahraga. Dengan demikian, pembinaan olahraga di Tanah Air diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Bahkan, ia ingin ada aturan hukum yang mewajibkan setiap perusahaan menyalurkan beberapa persen laba bersih untuk digunakan sebagai dana CSR bidang olahraga.

Jika hal itu terjadi, pria yang akrab disapa Bamsoet ini optimistis olahraga Indonesia bakalmengalami kemajuan pesat.

"Jika ada aturan hukum yang mewajibkan setiap perusahaan menyalurkan sekian persen labanya untuk CSR olahraga, ini akan berdampak besar," ujarnya.

Bambang Soesatyo menilai bahwa olahraga nasional perlu didukung oleh semua stakeholder, tak hanya pemerintah.

"Mudah-mudahan semua ini bisa diperjuangkan. Harus ada perusahaan-perusahaan yang ikut membina olahraga."

"Saya kira, ini harus bisa kerja sama dan Pak Menpora bisa berkoordinasi sehingga pembinaan olahraga Indonesia makin bagus," ucap Bambang Soesatyo.

Menpora Sebut Olahraga Memperkuat Karakter Bangsa dan Nasionalisme

&
Artikel Asli