Masih Belum 100 Persen, Persik Kediri Masih Simpan Amunisi

jatimtimes.com | Olahraga | Published at 14/09/2021 10:31
Masih Belum 100 Persen, Persik Kediri Masih Simpan Amunisi

JATIMTIMES - Persik Kediri telah usai melewati dua laga berat di kompetisi BRI Liga 1. Dari dua laga yang telah dimainkan itu Persik Kediri mampu menorehkan 3 poin setelah satu kali mendapati hasil kekalahan melawan Bali United dengan skor 0-1 dan berhasil menang melawan Borneo FC dengan skor 1-0.

Atas torehan 3 poin itu membuat tim berjuluk Macan Putih bertengger di posisi 9 klasemen sementara di pekan kedua ini.

Sementara itu, di pertandingan pekan ketiga berikutnya, Persik Kediri akan menghadapi Persikabo yang saat ini berada di klasemen 16 dengan torehan 1 poin dari 2 laga yang dimainkan.

Tentu saja, dalam laga pekan ketiga itu Persik Kediri membidik hasil kemenangan untuk dapat bersaing di puncak klasemen.

Apalagi Persik Kediri masih memiliki sejumlah amunisi yang memang hingga pekan kedua ini masih belum dapat dikeluarkan.

Amunisi tersebut ialah belum hadirnya gelandang asing Persik Kediri yakni Dionatan Machado atau Tinga. Tinga diketahui di dua laga yang telah dijalankan oleh Persik Kediri dirinya belum dapat dimainkan lantaran mengalami cedera hamstring.

Namun demikian, Joko Susilo, pelatih Persik Kediri yakin, dengan hadirnya Tinga di lapangan akan membuat variasi serangan Persik Kediri menjadi lebih baik.

"Saya selalu optimis dan selalu siap dalam keadaan apapun, termasuk pada kondisi sebelum-sebelumnya, di mana kami sempat kehilangan sejumlah pemain pilar penting seperti Andri Ibo dan Tinga," ujarnya.

"Tapi saya cukup yakin, bila di skuat saya sudah komplit tanpa ada yang mengalami cedera maupun akumulasi kartu, saya yakin kita masih bisa berbuat lebih banyak lagi," ungkapnya.

Saat ini, Joko Susilo mengaku terus melakukan pembenahan terhadap skuat besutannya. Meski dirinya tak mau menyebut perihal apa yang saat ini menjadi kekurangan yang ada pada skuat besutannya.

Artikel Asli