Daftar Skuad Korea Selatan di Piala Sudirman 2021: An Se Yong Jadi Andalan

indosport.com | Olahraga | Published at 14/09/2021 10:36
Daftar Skuad Korea Selatan di Piala Sudirman 2021: An Se Yong Jadi Andalan

INDOSPORT.COM Seperti halnya negara lain yang sudah mendaftarkan pemainnya di Piala Sudirman 2021, Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) pun melakukan hal yang sama.

Melansir situs resmi BWF, Korea Selatan diketahui telah mendaftarkan sejumlah nama untuk turun di ajang kejuaraan beregu yang berlangsung di Vantaa, Finlandia, itu.

Kejuaraan ini terselenggara dari tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2021. Korea Selatan mendaftarkan 15 pemain, yang terdiri dari 8 pemain putra, dan 7 pemain putri.

Daftar pemain putri, yakni: An Se Yong, Kim Ga Eun, Lee So Hee, Shin Seung Chan, Kong Hee Yong, Kim So Yeong, Chae Yu Jung.

Sementara daftar pemain putra, yakni: Choi Solgyu, Kwang Hee Heo, Jeon Hyeok Jin, Jin Yong, Kang Min Hyuk, Kim Won Ho, Na Sung Seung, dan Seo Seungjae.

Merunut kekuatan di sektor tunggal, An Se Yeong yang berperingkat 8 dunia akan menjadi ujung tombak kekuatan tunggal putri Korea Selatan. Kim Ga Eun yang bertengger di peringkat 17 dunia juga akan menjadi andalan.

Sementara Chae Yu Jung yang sering bersinar di kejuaraan beregu pun dipercaya mampu bermain dengan pemain manapun, termasuk dengan pasangan aslinya Seo Seong Jae.

Pada sektor ganda putri, tentu saja semifinalis Olimpiade Tokyo 2020 Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong akan menjadi sektor pendulang poin.

Belum lagi, kepiawaian Kwang Hee Hoo di sektor tunggal putra yang tak kalah mengancam. Diketahui, ia berhasil menunjukkan penampilan impresifnya di Olimpiade Tokyo saat mengagalkan langkah Kento Momota di babak penyisihan grup.

Saat ini, Kwang Hee Heo berada di peringkat 37 dunia dan akan menjadi andalan bersama Jeon Yeok Jin yang pernah menjadi juara di Korea Masters 2017 itu.

Pada pasangan ganda putra, andalan mereka adalah Seo Seung Jae dan Choi Sol Gyu yang menempati peringkat 9 dunia.

Sementara pemain lain seperti Kang Min Hyuk, Kim Won Ho, dan Na Sung Seung akan siap untuk turun menjadi andalan. Korea Selatan juga tidak menutup kemungkinan menurunkan mereka di dua sektor sekaligus.

Artikel Asli