VIDEO: Thomas Tuchel Mengajak Chelsea Pertahankan Rasa Lapar Gelar

skor.id | Olahraga | Published at 14/09/2021 09:30
VIDEO: Thomas Tuchel Mengajak Chelsea Pertahankan Rasa Lapar Gelar

SKOR.id - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut meraih gelar Liga Champions musim lalu adalah pencapaian terbesarnya sebagai pelatih, namun ia menantang the Blues untuk terus memiliki rasa lapar gelar.

Kai Havertz mencetak gol semata wayang saat Chelsea dinobatkan sebagai kampiun Eropa untuk kedua kalinya dengan mengalahkan Manchester City 1-0 di final yang digelar di Porto, Mei lalu.

Ini menjadi pencapaian besar bagi Thomas Tuchel, yang menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge, pada Januari lalu.

"Berbicara soal trofi, itu adalah titel terbesar yang saya menangkan sejauh ini. Malam yang indah dan pengalaman luar biasa. Tapi jujur rasanya seperti sudah lama. Dan penting untuk merasa seperti ini," kata Tuchel dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

"Sekarang kami fokus ke laga besok, pertandingan paling penting di Liga Champions karena ini laga perdana di penyisihan grup."

Chelsea akan menghadapi Zenit St Petersburg, juara Liga Rusia dua kali beruntun, di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Thomas Tuchel menegaskan kemenangan di Porto musim panas lalu justru meningkatkan rasa lapar gelar di tim.

"Hal terpenting adalah mempertahankan rasa lapar karena perasaan itu menciptakan rasa lapar yang lebih, membuat ketagihan," imbuhnya.

"Ini soal kemenangan. karena kemenangan mengubah perasaan Anda, atmosfer Anda, ini mengubah semuanya dan memberikan Anda kepercayaan diri."

Skorer dapat menyimak konferensi pers Thoma Tuchel sebelum pertandingan melawan Zenit St Petersburg melalui video berikut ini:

Berita Chelsea lainnya

Prediksi Chelsea vs Zenit St.Peterseburg: Ujian Pertama Sang Juara Bertahan

VIDEO: Deretan Momen Terbaik Gary Cahill di Chelsea

&
Artikel Asli