Townsend Sebut Peran Ibu dalam Gol Debutnya buat Everton

republika | Olahraga | Published at 14/09/2021 09:11
Townsend Sebut Peran Ibu dalam Gol Debutnya buat Everton

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Andros Townsend mencetak gol debutnya buat Everton sejak direkrut dengan status bebas transfer dari Crystal Palace pada awal musim ini. Townsend menyumbang satu gol saat the Toffees membungkam Burnley 3-1 pada laga pekan keempat Liga Primer Inggris, Selasa (14/9) dini hari WIB.

Townsend melepaskan sepakan keras dari jarak 27 meter. Bola sepakan Townsend itu pun bersarang mulus ke pojok kanan atas gawang Burnley. Gol winger berusia 30 tahun pada menit ke-65 itu membawa The Toffees berbalik unggul setelah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Bean Mee pada menit ke-53.

Dalam laga yang digelar di Stadion Goodison Park itu, Townsend memang menjadi inspirator kemenangan tim tuan rumah. Lima menit sebelum mencetak gol kedua Everton, Townsend terlibat secara langsung dalam gol penyeimbang kedudukan. Sepak pojok yang dieksekusi eks winger Tottenham Hotspur itu mampu disambar Michael Keande pada menit ke-61.

Tidak pernah absen di empat laga awal Everton di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Townsend telah mengemas satu gol dan dua assist. Winger asal Inggris itu dinilai telah menemukan kembali performa terbaiknya. Secara khusus, gol ke gawang Burnley ini menjadi gol kedua Townsend dalam 56 penampilan terakhirnya di pentas Liga Primer Inggris.

Townsend pun menyebut ada peran sang ibu dalam mengembalikan kepercayaan dirinya di atas lapangan. "Saya harus berterima kasih kepada ibu. Sepanjang pekan ini, dia terus mengirimkan saya cuplikan gol yang pernah saya buat. Dia meminta kepada saya untuk kembali tampil percaya diri. Gol itu memang mengingatkan saya pada penampilan saya beberapa tahun lalu," tutur Townsend seperti dilansir Sky Sports , Selasa (14/9).

Pemain yang hanya mengemas 16 gol dari 185 laga selama lima musim memperkuat Cyrstal Palace itu berharap bisa mempertahankan penampilan apiknya pada awal musim ini. Dengan posisi baru yang dipercayakan Rafael Benitez kepadanya, Townsend bertekad untuk terus menambah catatan gol dan assist buat Everton.

Selain Demarai Gray, Townsend menjadi salah satu pemain yang direkrut Rafael Benitez sejak resmi dipercaya menangani Everton. Townsend diketahui pernah bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol itu kala membela Newcastle United pada musim 2015/2016.

Townsend pun mengungkapkan perbedaan instruksi antara Roy Hodgson, pelatih Palace, dengan Benitez terkait peran dan posisinya di atas lapangan. "Selama lima musim terakhir, Hodgson meminta saya untuk lebih fokus bertahan. Namun, di tim ini, bersama Benitez, saya justru diminta untuk membantu serangan dan lebih klinis dalam torehan gol dan assist . Saya berharap, dalam posisi yang tepat, saya bisa terus mencetak gol dan assist ," kata pengoleksi 13 caps buat timnas Inggris tersebut.

Artikel Asli