NOC Apresiasi Para Sponsor Kontingen Indonesia Di Olimpiade Tokyo

rm.id | Olahraga | Published at 14/09/2021 08:20
NOC Apresiasi Para Sponsor Kontingen Indonesia Di Olimpiade Tokyo

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) memberi apresiasi tinggi kepada sponsor yang telah mendukung Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk terima kasih kepada pihak-pihak yang berkomitmen mendukung Tim Indonesia sejak sebelum keberangkatan hingga meraih keberhasilan di Negeri Sakura.

Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari berterima kasih kepada para sponsor yang mendukung perjuangan Merah Putih di multi event olahraga paling bergengsi se-dunia.

Khususnya, 11 official sponsor Tim Indonesia yang berkontribusi mendukung perjuangan Merah Putih di Olimpiade Tokyo, yaitu Walls, Li-Ning, J99 Corp, Oakley, Sate Khas Senayan, Pocari Sweat, Bags City, My Tour, Nova Superscreen, Lung Victory Carpet, dan Essenza.

Ini puncak perjalanan yang sudah kami rencanakan untuk Olimpiade Tokyo. Kami bersyukur karena perjuangan mengantarkan atlet Indonesia ke Tokyo bukan dilakukan oleh NOC Indonesia sendiri, tetapi didukung stakeholders yang mendukung penuh kontingen, ujar Okto, sapaan karib Raja Sapta, Senin (13/9).

NOC Indonesia, kata Okto, juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung perjuangan Merah Putih, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga, KBRI untuk Kekaisaran Jepang, KJRI Osaka, The Diplomat Tailor, Japan Airlines, Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura II, hingga Satgas Penanganan Covid-19.

Mungkin masih banyak lagi pihak-pihak yang belum bisa kami sebutkan satu persatu. Namun, dukungan yang telah diberikan kepada Merah Putih sungguh sangat berarti. Khususnya Pak Menpora Zainudin Amali, Pak Duta Besar RI untuk Kekaisaran Jepang Heri Akhmadi. Beliau tak sekadar mengerahkan jajarannya untuk menyediakan kebutuhan kontingen, tetapi juga menjadi supporter bagi atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade serta Paralimpiade, ujar Okto.

Di samping itu, hujan bonus masih mengalir kepada Kontingen Indonesia. Apresiasi diberikan melalui NOC Indonesia untuk Kontingen Olimpiade Tokyo, baik peraih medali, olympian yang telah berpartisipasi, pelatih, hingga official.

Penghargaan diberikan oleh BUMN, Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Kompas, Mola TV, LG, Golds Gym, Dcost, Casio G-Shock, Ecohome, The Diplomat, Oakley, serta Garuda Indonesia Group.

Apresiasi tersebut merupakan tanda terima kasih atas kerja keras Kontingen Indonesia yang telah mengharumkan nama Merah Putih dikancah dunia.

BUMN memberikan total Rp 37,5 miliar untuk Kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo. Penghargaan ini diberikan melalui NOC Indonesia.

Sementara UNESA menghadiahi beasiswa pendidikan untuk atlet dan official Kontingen. Kompas memberi gratis berlangganan majalah digital di platform Grid selama 36 bulan kepada seluruh Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo dan Mola TV membagikan program Mola VIP selama satu tahun untuk seluruh Kontingen Merah Putih.

Sedangkan 28 atlet yang telah tampil di Olimpiade Tokyo mendapat masing-masing wearable air purifier dari LG, keanggotaan gratis selama 17 bulan dari Golds Gym, satu unit jam G-Shock GDB 200 dari Casio G-Shock, makan gratis dengan limit selama 17 bulan dari DCost, produk peralatan rumah tangga berupa oven/juicer dari Ecohome, serta pakaian dengan total nilai Rp 1 miliar dari The Diplomat Tailor.

Khusus untuk enam atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo mendapatkan satu unit kaca mata Oakley Optik Seis tanpa limit harga.

Sedangkan Garuda Indonesia Group memberikan bonus kepada 13 peraih medali emas sejak Olimpiade 1992 Barcelona hingga Olimpiade Tokyo. Penghargaan yang diberikan berupa Garuda Miles Platinum, Voucher Hotel Prama Sanur Beach Bali, Voucher Pengiriman Paket Senilai Rp 1 juta, serta Voucher VIP Airport Service dari Angkasa Pura. [ WUR ]

Artikel Asli