Ronaldo Ogah Lakukan Hal Ini di Juventus, tapi untuk MU Rela Dikerjakan

inewsid | Olahraga | Published at 14/09/2021 06:48
Ronaldo Ogah Lakukan Hal Ini di Juventus, tapi untuk MU Rela Dikerjakan

MANCHESTER, iNews.id - Cristiano Ronaldo menolak main jadi penyerang tengah saat masih di Juventus. Tapi dia rela memainkan posisi itu ketika berkostum Manchester United (MU).

Itu merupakan pengamatan dari pengamat sepak bola sekaligus mantan pemain Juventus, Giancarlo Marocchi. Pria yang kini bekerja untuk Sky Sport Italia itu sedikit terkejut melihat debut Ronaldo di MU akhir pekan lalu lantaran sang mesin gol bermain sebagai penyerang tengah.

Marocchi kaget karena dia menilai CR7 tak pernah mau melakukan hal tersebut saat masih di Juventus. Bersama Klub Turin itu, Ronaldo lebih sering beroperasi di sayap kiri.

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan setimnya dalam laga Liga Inggris 2021/2022 melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Saya perhatikan dia bermain sebagai penyerang tengah kemarin, yang merupakan sesuatu yang dia tolak ketika dia berada di Juventus," kata Marocchi dikutip dari Football Italia, Selasa (14/9/2021).

Ronaldo tampil tokcer ketika dipercaya sebagai penyerang tengah di MU dalam debut keduanya. Pemain berusia 36 tahun itu menyumbang dua gol dan membawa The Red Devils menang 4-1 atas Newcastle United.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memuji dampak Ronaldo sekembalinya ke Old Trafford. Bos asal Norwegia itu menilai CR7 masih kerap bermain di sayap meski diplot sebagai penyerang tengah.

Solskjaer memberikan kebebasan kepadanya untuk berkreasi di lini serang. Sebab Ronaldo tahu kapan harus mencetak gol.

Cristiano Ronaldo menggila di laga debutnya bersama Manchester United (MU). Dia menyumbang dua gol dan membawa timnya menang 4-1 atas Newcastle United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Dia mencium momen-momen besar dan peluang gol. Dia berkembang menjadi pemain sepak bola yang jauh lebih baik daripada saat dia pertama kali ke sini," kata Soslkjaer

Kadang-kadang dia bisa melebar ke samping dan berbalik dan menyelesaikan peluang dari sana. Dia merasakan momen-momen besar, kapan harus berlari ke dalam kotak dan kapan harus berlari di belakang," ujarnya.

Artikel Asli