Jelang Barcelona vs Bayern Munchen: Menolak Lupa Pembantaian 2-8 di Liga Champions 2020

skor.id | Olahraga | Published at 14/09/2021 07:00
Jelang Barcelona vs Bayern Munchen: Menolak Lupa Pembantaian 2-8 di Liga Champions 2020

SKOR.id - Pertandingan fase grup Liga Champions 2021-2022 akan dimulai pada Selasa (14/9/2021) WIB.

Salah satu yang dinantikan adalah laga Barcelona vs Bayern Munchen di grup E Liga Champions.

Seperti yang diketahui, keduanya memiliki sejarah dalam pertemuan di Liga Champions.

Pasalnya, Barcelona pernah dibantai 2-8 saat bertemu Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2020. Itu sekaligus menjadi pertemuan terakhir keduanya.

Pada musim tersebut Die Roten sukses meraih treble winner. Sementara Barcelona, harus berpisah dengan pelatih Quqiue Setien karena hasil yang memalukan.

Kini, Barcelona ditangani pelatih Ronald Koeman. Ia ingin mengubur kenangan buruk Blaugrana saat menghadapi juara bertahan Liga Jerman tersebut.

"Kami berbicara tentang peristiwa baru-baru ini dengan anggota skuad saat ini yang terlibat. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalikkan hasil itu."

"Kami harus kuat, mencari permainan tempo tinggi dan memamerkan gaya kami. Kami memiliki pemain hebat dengan banyak hal. kemampuan teknis yang dapat menyebabkan masalah Bayern," terang Koeman.

Kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer, mengakui momen tersebut akan sulit dilupakan. Tetapi Neuer tidak ingin terpaku dengan kemenangan 8-2 tersebut saat bertandang ke Barcelona.

"Permainan seperti itu akan bertahan lama dalam ingatan, tetapi tim mereka telah mengalami perubahan radikal," ucapnya.

"Mereka memiliki tim yang sangat baru seperti kami, dan kami tidak bisa pergi ke sana dengan santai berpikir bahwa semuanya akan berjalan baik karena 2-8 itu. Pertandingan itu seperti final; kami sekarang akan memainkan dua pertandingan penyisihan grup."

Berikut merupakan beberapa momen yang tak terlupakan dari insiden kekalahan 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen.

Kebobolan empat gol dalam 31 menit

Barcelona sempat bermain imbang 1-1 melawan Bayern Munchen. Tetapi mereka selanjutnya harus menerima tiga gol lagi sebelum turun minum.

Hal itu membuat Barcelona menjadi tim pertama yang kebobolan empat gol di babak pertama sejak lima tahun silam. Sementara itu, Bayern Munchen mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang mampu mencetak gol dalam 31 menit pertama di Liga Champions.

Selain itu, Bayern Munchen menjadi tim pertama yang mencetak delapan gol dalam kompetisi moedern.

Ter Stegen pertama kali kebobolan lebih dari empat gol di Liga Champions

Ini menjadi malam yang berat bagi Marc-Andre Ter Stegen yang harus menempati mistar gawang Barcelona. Ia dihujani 26 tembakan dari pemain Bayern Munchen, sama dengan jumlah yang mereka terima saat menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Champions 2015.

Tetapi itu menjadi kali pertama bagi kiper Jerman tersebut kebobolan lebih dari empat gol di Liga Champions. Saat melawan Bayer Leverkusen enam tahun silam, Ter Stegen hanya kebobolan satu gol.

Thomas Muller menjadi pemain yang paling sering membobol gawang Barcelona

Setelah mencetak dua gol dalam laga tersebut, Muller menjadi pemain yang paling sering membobol gawang tim asal Catalan tersebut di ajang Liga Champions.

Dari lima pertemuan yang dilakoni, Muller sukses mencetak enam gol. Jumlah itu lebih banyak daripada yang sebelumnya dimiliki Andriy Shevchenko (5).

Malam yang buruk bagi Nelson Semedo

Nelson Semedo menjadi pemain yang paling tidak berkutik dibandingkan pemain Barcelona lainnya dalam pertandingan tersebut.

Pemain Portugal itu rata-rata tidak mampu memberikan kurang dari tiga operan.

Bermain di posisi bek kanan, Semedo tercatat kehilangan bola tiga kali dan mampu di lewati 10 kali oleh para pemain Bayern Munchen.

VIDEO: Persiapan Barcelona Jelang Bigmatch Lawan Bayern Munchen di Liga Champions

&
Artikel Asli