Barcelona Vs Bayern Munchen Catalan Gregetan Nih, Pengen Balas Dendam

rm.id | Olahraga | Published at 14/09/2021 06:35
Barcelona Vs Bayern Munchen Catalan Gregetan Nih, Pengen Balas Dendam

Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen dalam laga babak penyisihan grup Liga Champions UEFA, Rabu (15/9) pagi WIB di Camp Nou, Spanyol. Tim Catalan Barcelona bertekad membalaskan dendam atas kekalahan mereka dalam pertemuan terakhir.

Kali terakhir, tim Catalan dilibas oleh Die Roten dengan skor telak 8-2 dalam babak perempat final Liga Champions UEFA edisi 2019/2020. Dilansir dari laman uefa.com , Blaugrana kalah dari Die Roten, julukan Bayern Munchen, berdasarkan rekor pertemuan di Liga Champions.

Pasalnya, dalam 9 pertemuan terakhir yang dimainkan kedua tim, Blaugrana hanya mampu meraih dua kemenangan atas Die Roten. Sementara, Bayern Munchen berhasil merebut enam kemenangan dan satu laga berakhir dengan hasil imbang.

Barcelona dan Bayern Munchen tergabung bersama Benfica dan Dynamo Kiev di grup Edalam ajang fase grup Liga Champions UEFA musim ini. Menjelang laga ini, Barcelona juga memiliki bekal yang cukup baik karena mampu meraih kemenangan atas Getafe dalam ajang La Liga Spanyol yang berlangsung akhir Agustus lalu.

Pada laga itu, Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Getafe dengan skor 2-1 lewat gol yang diciptakan oleh Memphis Depay.

Sementara, tim tamu Bayern Munchen datang ke markas Barcelona tentunya dengan kepercayaan diri yang tinggi karena memiliki rekor yang cukup baik jika berkunjung ke Camp Nou.

Selain itu, para pemain Die Roten juga akan memiliki motivasi yang tinggi setelah dalam laga sebelumnya meraih kemenangan telak 1-4 atas RB Leipzig di ajang Bundesliga Jerman

Pada laga ini, Manajer Tim Barcelona akan dipusingkan dengan beberapa pemain pilarnya yang absen. Sergio Aguero, Ansu Fati dan Ousmane Dembele merupakan tiga pemain yang dipastikan tidak akan memperkuat Blaugrana karena cedera.

Bahkan, striker asal Denmark, yakni Martin Braithwaite juga masih diragukan tampil di laga ini untuk membela Blaugrana.

Sementara, Bayern Munchen juga tidak akan diperkuat oleh dua pemain kuncinya di laga ini yakni Kingsley Coman dan Corentin Tolisso yang masih dalam proses perawatan cedera betis.

Pelatih Julian Nagelsmann akan kembali mempercayakan Lewandowski di lini depan untuk menggempur lini pertahanan Blaugrana.

Secara kualitas pemain, kedua tim sejauh ini memiliki skuad yang sama-sama mumpuni. Akan tetapi, dalam beberapa pertemuan terakhir Blaugrana seringkali kesulitan menghadapi Die Roten di ajang Liga Champions. [JON/NET]

Artikel Asli