Redknapp Mulai Sesumbar Soal Kans Liverpool

republika | Olahraga | Published at 14/09/2021 06:34
Redknapp Mulai Sesumbar Soal Kans Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool, Jamie Redknapp optimistis, Liverpool layak menjuara Liga Primer Inggris musim. Setidaknya menjadi salah satu kandidat peraih trofi.

Sosok yang kini menjadi pundit Sky Sports itu melihat para yuniornya membantai Leeds United di Elland Road. Armada the Reds unggul tiga gol tanpa balas atas Leeds dalam duel yang berakhir pada Senin (13/9) dini hari WIB.

Redknapp pun semakin yakin, anak asuh Juergen Klopp mampu berbicara banyak. Ia membandingkan dengan kondisi Merseyside Merah musim lalu.

Liverpool finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2020/21. Rival sekota Everton itu dihantui badai cedera.

Nyaris semua pemain belakang the Reds terkapar. Virgil van Dijk dan Joe Gomez bahkan absen di waktu yang lama.

Tapi kini mereka telah kembali. Hasilnya mulai terlihat.

Liverpool belum terkalahkan sepanjang musim 2021/22 bergulir. Redknapp pun bersuara.

"Musim ini, dengan tiga penyerang yang mereka miliki, dan mereka juga mempunyai bek tengah terbaik di liga ini, dalam diri Virgil Van Dijk, dia memberi mereka kesempatan untuk memenangkan liga," kata tokoh 48 tahun itu, dikutip dari Sportsmole.

Sayang, raihan tiga poin the Reds di Elland Road, harus dibayar mahal. Salah satu penggawa kubu tamu, Harvey Elliot mengalami cedera serius.

Engkelnya patah usai mendapat tekel keras dari bek tuan rumah, Pascal Struijk. Harvey lantas digantikan oleh Jordan Henderson, pada menit ke-63.

Apa pun itu, Liverpool dalam tren positif. Sadio Mane dkk memiliki 10 poin yang sama dengan Chelsea dan Manchester United.

Para raksasa ini berada di tiga besar klasemen sementara Liga Primer. Kini fokus anak asuh Klopp menuju duel kontra AC Milan di Liga Champions.

Artikel Asli